Ada Situs Palsu Tawarkan Kredit, BRI Minta Masyarakat Waspada

Bank BRI. (Foto: bri.co.id)

Arah -  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menghimbau masyarakat luas agar tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan situs-situs tidak resmi yang menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) atas nama Bank BRI.

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso mengatakan, akhir-akhir ini muncul situs-situs palsu yang memberikan informasi terkait KUR dan mengatasnamakan Bank BRI. "Ini kami khawatirkan akan menjadi sarana untuk memperoleh keuntungan bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima arah.com.

Baca Juga: Usaha Mikro Sedot Kredit Hampir Rp100 Triliun, Berapa yang Macet?
Pawoon, Kasir Online bagi Kemudahan Berbisnis

Hari menambahkan, Bank BRI menyatakan bahwa hanya memiliki satu website korporat yang resmi, yakni www.bri.co.id. "Apabila terdapat situs yang menggunakan kata BRI dan menawarkan kemudahan dalam pengajuan KUR, namun tidak melalui situs korporat, yakni www.bri.co.id maka dapat dipastikan bahwa website tersebut adalah palsu."

Situs palsu, lanjutnya, sangat merugikan Bank BRI karena menggunakan kata BRI secara ilegal. Menurut Hari, BRI khawatir ada nasabah yang dirugikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Selain itu, masyarakat juga diminta tetap waspada agar tidak mudah memberikan informasi yang bersifat pribadi seperti nama, nomer rekening, PIN ataupun data-data pribadi terkait rekening pada situs-situs online.

"Petugas Bank BRI tidak pernah meminta data pribadi nasabah dalam bentuk apapun melalui telepon, sms atau secara online," imbuh Hari Siaga. Ia menambahkan, untuk pengajuan KUR saat ini dilayani oleh unit kerja BRI, yakni Teras BRI, Teras BRI Kapal, BRI Unit, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Cabang BRI.

Seiring dengan perkembangan teknologi, masyarakat harus semakin waspada karena banyak pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mencoba mengelabui sistem untuk merugikan pihak bank dan nasabah. "Kami tidak segan-segan untuk melaporkan ke pihak yang berwajib apabila terdapat penyalahgunaan yang mengatasnamakan website BRI untuk pemasaran KUR, imbuh Hari Siaga."

Terkait:Usaha Mikro Sedot Kredit Hampir Rp100 Triliun, Berapa yang Macet?
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Rumitnya Meluncurkan Barang Seharga Rp3,4 Triliun

#Bank BRI #Jakarta #Kredit Usaha Rakyat (KUR) # PT Bank BRI Tbk (Persero)

Berita Terkait

Usaha Mikro Sedot Kredit Hampir Rp100 Triliun, Berapa yang Macet? Usaha Mikro Sedot Kredit Hampir Rp100 Triliun, Berapa yang Macet?
Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?

#Jakarta # PT Bank BRI Tbk (Persero) #Bank BRI #Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar