Ridwan Kamil Sedih Kadisnya Tertangkap Saber Pungli

Ridwan Kamil (foto/arah/hary anto)

Arah -  Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan dirinya prihatin dan sedih karena adanya pihaknya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.(DPMPTSP) yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim Saber pungli bersama tim Polrestabes Bandung.

"Tentunya saya prihatin, karena sudah berkali-kali disetiap rapat dan kesempatan, saya ingatkan juga menekankan jaman sudah berubah, fokus pada pelayanan warga, jangan tergoda oleh macam macam. Saya sedih lah, kalau betul masih ada seperti ini artinya arahan arahan instruksi saya ada yang tidak diindahkan," ungkap Ridwan Kamil di Pendopo kota Bandung, Sabtu (28/1/2017).

Pada saat pelantikan tim Saber pungli, pria yang akrab dipanggil Emil ini telah mengarahkan kepada tim yang bertugas mengusut dan membersihkan pelaku yang melakukan pungutan liar, yang dapat mengakibatkan kerugian terhadap masyarakat juga negara untuk merumuskan pembersihan birokrasi di kota Bandung.

"Tidak spesifik dinas-dinas mana, itu diskresi dari kepolisian. Arahan dari saya di kota Bandung dengan adanya tim Saber pungli ini harus naek kualitas integritas dan penegakan hukumnya, jadi saya bilang mau kecil seperti parkiran  sampe yang besar itu juga mohon diungkap, supaya secara multidimensi orang kapok," katanya.

Dengan tertangkapnya Kadis DPMPTSP, Dandan Riza Wardana pada hari Jumat (27/1/2017) malam, menurut Emil pihak Polrestabes dan tim Saber pungli telah melakukan tugas-tugasnya dengan baik terkait birokrasi yang ada di kota Bandung.

Baca Juga: OTT Kepala Dinas Kota Bandung, Polisi Sita Ratusan Juta Rupiah
Ini Bahaya Vape yang Dapat Menginduksi Kanker

Ia pun menghimbau kepada kepala Dinas yang lain termasuk para PNS untuk tidak melakukan tindakan yang akan berakibat fatal dan bersinggungan dengan hukum dengan menggadaikan integritas kerjanya.

"Saya mengingatkan kepada PNS atau ASN lain, jangan sekali-kali lagi menggadaikan integritasnya, godaan godaan oleh materi uang yang yang tidak semestinya, yang berujung pada akibat yang menjadi konsekuensi hukum," pungkasnya.

Tetap pantau dan update berita politik lainnya hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Elektabilitas Tertinggi untuk Cagub Jabar,Ini Tanggapan Kang Emil
OTT Kepala Dinas Kota Bandung, Polisi Sita Ratusan Juta Rupiah
Ridwan Kamil Luncurkan Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Bandung
Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Jakarta #Ridwan Kamil #Walikota Bandung #ott #kepala dinas bandung #sedih

Berita Terkait

Jokowi Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Malah 'Baper' Jokowi Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Malah 'Baper'
OTT Kepala Dinas Kota Bandung, Polisi Sita Ratusan Juta Rupiah OTT Kepala Dinas Kota Bandung, Polisi Sita Ratusan Juta Rupiah
Kadis Bandung Terjaring OTT, Emil Minta Polisi Usut Hingga Tuntas Kadis Bandung Terjaring OTT, Emil Minta Polisi Usut Hingga Tuntas

#Jakarta #Ridwan Kamil #kepala dinas bandung #ott #Walikota Bandung #sedih

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar