Hasto: Antasari Azhar akan Bergabung dengan PDI Perjuangan

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar (tengah) mengangkat kedua tangannya seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/1). ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/kye/17.

Arah -  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang baru mendapat grasi dari Presiden Joko Widodo ada kemungkinan bergabung ke PDI Perjuangan.

"Pada acara Debat Pilkada DKI Jakarta, kami banyak berdialog dan Pak Antasari menyatakan banyak kecocokan degan gagasan-gagasan yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Minggu.

Hasto mengatakan hal itu menanggapi kehadiran Antasari Azhar pada acara Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1) malam.

Pada Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tersebut, Antasari Azhar duduk di bangku di barisan pendukung pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Kedatangan Antasari tersebut cukup mengagetkan dan menimbulkan spekulasi soal kemungkinan dirinya akan bergabung dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung Basuki-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Baca Juga: Trump Larang Muslim Masuk AS, Warga Protes di Bandara JFK
Libur Imlek, Bali Dipenuhi Wisatawan Asal Tiongkok

Ketika ditanyakan kepada Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan tersebut mengatakan sudah banyak berdialog dengan Antasari Azhar dan mantan ketua KPK tersebut menyatakan banyak kecocokan dengan gagasan-gagasan yang diperjuangkan PDI Perjuangan.

"Kemarin Pak Antasari bersama Pak Djan Faridz datang ke acara Debat Pilkada DKI Jakarta. Saya sendiri sempat kaget. Begitu Pak Antasari datang, kami banyak berdialog, dan Pak Antasari menyatakan kecocokannya dengan gagasan-gagasan yang diperjuangkan PDI Perjuangan," kata Hasto. seperti dikutip antara

Hasto juga memberikan peluang kepada Antasari Azhar untuk bergabung dengan PDI Perjuangan.

Ia juga membenarkan adanya penjajakan di antara kedua pihak agar Antasari Azhar bergabung ke PDI Perjuangan.

"Pak Antasari jika bergabung dengan PDI Perjuangan tentunya melalui proses, dan hal ini sudah kami sampaikan ke Pak Antasari," katanya.

Hasto mengakui, antara PDI Perjuangan dan Antasari Azhar memiliki banyak persamaan, seperti menganut nilai "kebenaran lah yang akan menang".

Sebelumnya, Antasari Azhar juga hadir pada perayaan ulang tahun ke-70 Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, Senin (23/1).

Berita politik terkini, hanya di arah.com

Terkait:Nonton Debat, Antasari Masih Malu-malu Dukung Ahok-Djarot
Hadir Debat Pilgub DKI, Ini Sosok yang Didukung Antasari Azhar
Hasto: Debat Semalam Ahok-Djarot Lebih Banyak Diserang
Aksi Pemukulan Kader PDIP, Hasto: Kami Tidak Pernah Takut!
Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Jakarta #pdip #Hasto Kristiyanto #Antasari Azhar #Debat Cagub-Cawagub DKI

Berita Terkait

Nonton Debat, Antasari Masih Malu-malu Dukung Ahok-Djarot Nonton Debat, Antasari Masih Malu-malu Dukung Ahok-Djarot
Hasto: Debat Semalam Ahok-Djarot Lebih Banyak Diserang Hasto: Debat Semalam Ahok-Djarot Lebih Banyak Diserang
Hasto: PDIP Sudah Siapkan Strategi untuk Pilgub Jatim 2017 Hasto: PDIP Sudah Siapkan Strategi untuk Pilgub Jatim 2017

#Jakarta #Antasari Azhar #Hasto Kristiyanto #Debat Cagub-Cawagub DKI #pdip

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar