'Rumah Kreatif', Laboratorium BRI untuk Kembangkan UMKM

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga kiri) didampingi Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam (kedua kanan) meninjau sekaligus bertransaksi langsung dengan menggunakan Kartu Bank BRI setelah membeli produk-produk UMKM yang di tampikan di Rumah Kreatif BUMN Bank BRI di Gianyar, Bali, Sabtu (28/01). Bank BRI berkomitmen mendukung berbagai program pemerintah dalam rangka memperkuat sektor UMKM di Indonesia, salah satunya melalui pembangunan Rumah Kreatif BUMN Bank BRI. (Foto: Humas Bank BRI)

Arah -  Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Dirut Bank BRI Asmawi Syam dan sejumlah jajaran direksi Bank BRI, meninjau Rumah Kreatif BUMN (RKB) Bank BRI di kabupaten Gianyar, Bali. "Rumah Kreatif" merupakan bentuk dukungan bank milik negara itu, untuk mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

RKB yang dibangun oleh Bank BRI di Kabupaten Gianyar memiliki anggota 168 pelaku UMKM  di wilayah Gianyar, Sukawati, Ubud, dan sekitarnya. Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan, RKB memiliki fasilitas yang lengkap dan telah memenuhi standar layanan dan pelatihan bagi pengusaha UMKM. 

Baca Juga: Canggih! Bus Tanpa Sopir Mulai Diujicobakan di Paris
Prediksi Iklim Investasi Positif di Tahun Ayam Api

“Bank BRI berkomitmen untuk terus mendukung semua program pemerintah, salah satunya Rumah Kreatif  BUMN sebagai implementasi nyata hadirnya BUMN Untuk Negeri. Tambah pula, Bank BRI sangat fokus dalam mengembangkan UMKM go Digital di Indonesia," kata Hari seperti dikutip dari siaran pers yang diterima arah.com, Sabtu (28/1). 

Untuk mendorong UMKM 'go digital', Menteri BUMN dan Direktur Utama Bank BRI melihat secara langsung para pelaku UMKM mendaftarkan produk usahanya melakukan pendaftaran online usaha UMKM mereka agar dapat menjual produknya di dunia maya.

Hingga akhir tahun 2016, Bank BRI telah memiliki 17 RKB yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya di Jakarta, Yogyakarta, Gianyar, Mataram, Manado, Makassar, Bukittinggi, Serang, Tasikmalaya, Pekalongan, Sidoarjo, Banjar, Banda Aceh, Jayapura, Kendari, Bandung, dan Solo.

Terkait:Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar
Asmawi Syam, Sungguh-sungguh Berkiprah Berbuah Anugerah
Ada Situs Palsu Tawarkan Kredit, BRI Minta Masyarakat Waspada
Rini Apresiasi BRI Konsisten Tingkatkan Kapasitas UMKM
Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Rumitnya Meluncurkan Barang Seharga Rp3,4 Triliun
Warga Heboh Ikan Paus Raksasa Terdampar di Bali
KADIN Dorong Gojek Rangkul Lebih Banyak UMKM

#Bali #Bank BRI #Bank UMKM #Jakarta #UMKM #Menteri BUMN #Rini Soemarno # PT Bank BRI Tbk (Persero) #Asmawi Syam

Berita Terkait

Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar
Asmawi Syam, Sungguh-sungguh Berkiprah Berbuah Anugerah Asmawi Syam, Sungguh-sungguh Berkiprah Berbuah Anugerah
Ada Situs Palsu Tawarkan Kredit, BRI Minta Masyarakat Waspada Ada Situs Palsu Tawarkan Kredit, BRI Minta Masyarakat Waspada

#Jakarta # PT Bank BRI Tbk (Persero) #Bank UMKM #Bank BRI #UMKM #Bali #Asmawi Syam #Rini Soemarno #Menteri BUMN

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar