Arthur Irawan Siap Tampil di Piala Presiden 2017

Arthur Irawan. (Foto: instagram.com/arthurirawan)

Arah -  Pesepak bola Indonesia yang pernah bermain di Spanyol, Arthur Irawan menyatakan dirinya terus bersiap untuk dapat tampil di Piala Presiden 2017 yang bergulir mulai Sabtu (4/2) mendatang.

"Saya berlatih keras menyiapkan badan demi Piala Presiden. Semoga nanti bisa bermain di turnamen itu bersama klub baru," ujar Arthur ketika berbincang dengan Antara di Jakarta, Senin (30/01).

Dia melanjutkan, saat ini dirinya masih berlatih bersama Persija, ditambah sesi latihan sendiri. Pasca-cedera yang memaksanya istirahat selama kurang lebih enam bulan, pria berusia 23 tahun ini merasa penting untuk kembali ke puncak penampilan.

Namun, Arthur menolak jika latihannya dengan Persija dikaitkan dengan klub Indonesia yang akan dibelanya di musim kompetisi Liga Indonesia tahun 2017.

Baca Juga: Pemain Muda Indonesia 'Dibajak' Qatar?
Stadion Manchester United Kebakaran!



Menurut dia, menjelang Piala Presiden dan Liga Satu yang diselenggarakan pada 26 Maret 2017, dia masih melakukan negosiasi dengan tiga klub. Akan tetapi, dia enggan memberitahu lebih rinci mengenai tim-tim tersebut.

"Yang pasti semuanya berasal dari Pulau Jawa. Dalam waktu satu atau dua minggu ke depan akan ada kepastian," tutur Arthur.

Piala Presiden sendiri akan diikuti oleh 20 klub, di mana 18 klub merupakan klub Indonesia Super League (ISL) dan sisanya adalah juara serta "runner up" Divisi Utama.

Turnamen pra-musim ini dimulai pada Sabtu (4/2) ditandai dengan sepak mula di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan berakhir pada 12 atau 19 Maret 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tim-tim yang berpartisipasi bergabung dalam lima grup, yang akan bermain di lima stadion berbeda yang ditunjuk sebagai tuan rumah yaitu Stadion Maguwaharjo, Sleman; Stadion Kanjuruhan, Malang; Stadion Jalak Harupat, Bandung; Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali; dan Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Babak delapan besar dan final akan digelar dalam pertandingan tunggal ("single match") dengan tempat penyelenggaraan ditentukan kemudian, sementara babak semifinal ditandingkan dalam format kandang-tandang.

Juara Piala Presiden 2017 nantinya menerima hadiah sebesar Rp3 miliar, peringkat kedua mendapat Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan peringkat keempat Rp500 juta.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Terkait:PSSI Klarifikasi Operator Liga 1 dan Piala Presiden 2017
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
FOTO: Duel Klasik Persija vs Persib Bandung di Solo

#Espanyol #Espanyol B #Jakarta #Persija Jakarta #Arthur Irawan #Liga 1 #Piala Presiden 2017

Berita Terkait

PSSI Klarifikasi Operator Liga 1 dan Piala Presiden 2017 PSSI Klarifikasi Operator Liga 1 dan Piala Presiden 2017
Ini Alasan PSM Makassar Pertimbangkan Ikut Piala Presiden 2017 Ini Alasan PSM Makassar Pertimbangkan Ikut Piala Presiden 2017
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI

#Jakarta #Arthur Irawan #Persija Jakarta #Espanyol B #Espanyol #Piala Presiden 2017 #Liga 1

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar