Terkait Polemiknya dengan Ahok, Ini Tanggapan Ma'ruf Amin

Dok. KH Maruf Amin (arah.com/Dhani Hermansyah)

Arah -  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin memberikan tanggapan terkait polemik dengan tim pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam persidangan kemarin, kuasa hukum Ahok  cenderung menekan dirinya.

Menurut pantauan arah.com, tanpa memberikan keterangan Ma'ruf Amin berjalan keluar dan langsung masuk ke dalam mobil yang terparkir di loby kantor MUI.

"Tidak, tidak ada statement," ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin di kantor MUI, Jalan Proklamasi No.51, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017).

Sementara itu Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Saadi dalam konferensi pers terkait dengan sikap tim pengacara terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang cenderung menekan dan melecehkan pimpinan MUI tersebut.

Ia mengatakan, ada empat poin yang dinyatakan dalam gelar konferensi pers hari ini yakni, pertama menyesalkan tidak di indahkannya nilai etika dan kehormatan lembaga peradilan dalam proses persidangan perkara penistaan agama tersebut.

"Kedua, menyesalkan sikap terdakwa (Ahok) dan tim pengacara terdakwa terhadap saksi (KH. Ma'ruf Amin)," kata Zainut.

Zainut melanjutkan MUI meminta Komisi Yudisial Republik Indonesia untuk menegakan kode etik lembaga peradilan dalam perkara penodaan agama tersebut.(Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Banser: Jangan Menyenggol Kiai Nu, Banser Berdiri Paling Depan Banser: Jangan Menyenggol Kiai Nu, Banser Berdiri Paling Depan
Ditanya Soal Ma'ruf Amin, Ahok: Udah Nggak Masalah Ditanya Soal Ma'ruf Amin, Ahok: Udah Nggak Masalah
Jadi Saksi Sidang Ahok Melelahkan, KH Ma'ruf Amin Tetap Santai Jadi Saksi Sidang Ahok Melelahkan, KH Ma'ruf Amin Tetap Santai

#Jakarta #Ketua MUI Ma'ruf Amin #Ma'ruf Amin #Basuki Tjahaja Purnama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar