Jangen Kaget,Harga Udang Kecil Ini Setara dengan Dua Mobil Avanza

Udang langka di Thailand. (Foto: Bangkok Post)

Arah - Seorang peternak lobster bernama Kanokphum (28) di Nakhon Pathom, Thailand mendadak jadi jutawan setelah menjual udang peliharaannya dengan harga 1 juta baht atau sekitar Rp 380 Juta. Dia menjual udang karangnya kepada pemilik restoran dan tercatat sebagai penjualan udang termahal di Thailanf.

Harga selangit itu cukup fantasits untuk seekor udang. Di Indonesia, harga Rp380 juta setara dengan dua mobil Toyota Avanza yang kisaran harganya mencapai Rp160 juta.

Apa yang membuat udang jenis ini istimewa? Dilansir Bangkok Post, udang karang ini bernama Chao Khun Chang. Udang tipe ini tergolong udang hias yang jarang ditemukan.

Saat di jual, udang Chao Khun Chang ini berusia enam bulan. Warnanya merah kecoklatan.

berkembang biak yang unik ini lobster dikembangkan oleh Mr Kanokphum Siriwat, yang telah mencoba untuk membuat tanda tangan sendiri dengan warna udang karang ini.

Baca Juga: Sedikit yang Tahu,Ternyata Ini yang Dilakukan Ahok di Kamar Mandi
Aneh, Wanita Ini Melahirkan Bayi Menyerupai Kodok

Chao Khun Chang telah dibangkitkan, pada Ghost pertanian Ban Pa Crayfish Clarkii di distrik Kamphaeng Saen Nakhon Pathom, yang dimiliki oleh Mr Kanokphum.

Pemilik restoran yang beruntung memiliki spesies langka ini adalah Prathan Lianpanich. Dia tertarik dengan warna unik yang muncul dari tubuh udang karang tersebut.

Sebelum resmi terjual, awalnya Prahan menawarkan dengan harga 100 ribu atau Rp38 juta. Kemudian, dia menaikkan menjadi 500 ribu baht atau Rp190 juta. Namun, Kanokphum menolaknya. Sebelum akhirnya sepakat di angka 1 juta baht atau Rp380 juta.

Prathan percaya udang karang kecil seharga ratusan juta itu bisa membawa keberuntungan untuk bisnis restorannya.

Update berita unik terbaru lainnya hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
Ada-ada Saja, Wanita Ini Pilih Menikah dengan Bukan Manusia
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang

#unik #Jakarta

Berita Terkait

Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei
Foto Wanita Ini Bikin Netizen Bingung, Kamu Lihat Keanehannya? Foto Wanita Ini Bikin Netizen Bingung, Kamu Lihat Keanehannya?

#Jakarta #unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar