Ahok Curiga Ada yang 'Menggoreng' Isu Soal Ma'ruf Amin

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambangi kawasan Cirasas, Jakarta Timur, Kamis (2/2). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tidak menduga suaranya bisa terdengar keluar kala persidangan kasus dugaan penistaan agama pada pekan lalu.

Sehingga dirinya dianggap menghina Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin yang menjadi saksi fakta pada persidangan tersebut.

"Kan saya lihat, saya juga nggak menyangka di sidang ada bocor keluar. Coba lihat suara saya, kita hormati kiai kok. Suara saya pelan. Tapi dalam menggali kebenaran materiil saya harus tanya. Kita harus tanya. Itu yang kita lakukan," kata Ahok usai acara Istigosah Kebangsaan Warga Nahdliyin DKI Jakarta di halaman Masjid Al Huda, Jalan Talang nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam (5/2/2017).

Baca Juga: Wakil Ketua DPR: Omongan Ahok Tendensius Kepada Ketua MUI
Sedikit yang Tahu,Ternyata Ini yang Dilakukan Ahok di Kamar Mandi

Ahok juga menjelaskan, pada sidang kedelapan tersebut salah seorang staf dari Ma'ruf Amin telah memberikan tanda ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menghentikan sidang karena faktor usia Ma'ruf Amin.

"Saya liat di belakang staff kiai kasih kode ke Jaksa. Langsung Jaksa tanya ke hakim. Mengingat usia saksi, apa bisa dihentikan. Langsung hakim tanya kepada kiai Ma'ruf mau lanjut apa dihentikan," jelasnya.

Ahok melanjutkan, Ma'ruf Amin meminta pemeriksaan dirinya tetap berjalan hingga selesai. Ia pun meminta tim pengacaranya untuk segera menghentikan persidangan tersebut.

"Saya hargai orang tua. Saya langsung minta ke teman-teman pengacara hentikan pertanyaan lho. Banyak orang nggak tahu kasus itu. Saya langsung minta hentikan pertanyaan," ungkap Ahok.

Setelah pemeriksaaan diberhentikan, kata Ahok, hakim kemudian bertanya kepada dirinya terkait keberatan.

"Makanya saya minta hentikan lalu tentu hakim tanya saya. Ada kah saudara yang keberatan dari saudara saksi?," ucapnya menirukan pertanyaan hakim.

Ahok menegaskan, dirinya menghormati Ma'ruf Amin, namun ia menyatakan ada yang 'menggoreng' pernyataannya.

"Bukan nggak hormat sama pak kiai. Saya kira itu terlalu digoreng atau apa lah," tandas Ahok. (Shemi)

Terkait:Berniat Minta Maaf ke Ma'ruf Amin, Ahok: Kalau Ketemu ya Wajib
PWNU DKI Minta Ahok Sampaikan Maaf Langsung pada Ma’ruf Amin
Banser: Jangan Menyenggol Kiai Nu, Banser Berdiri Paling Depan
Ditanya Soal Ma'ruf Amin, Ahok: Udah Nggak Masalah
MUI:Kalo Minta Maaf Kenapa Masih Ada Serangan ke Ma'ruf di Sosmed
FOTO: Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
FOTO: Libya Cegat Migran di Perairan Sabratha
FOTO: Pengunjung Rumah Lembang Membludak, Ini Penampakannya
Gara-gara Konflik, Orangutan Hampir Kehilangan Hutan
Seniman Grafiti '281 Antinuke' Luncurkan Stiker Protes Trump

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta #Ma'ruf Amin #Ketua MUI Ma'ruf Amin

Berita Terkait

Berniat Minta Maaf ke Ma'ruf Amin, Ahok: Kalau Ketemu ya Wajib Berniat Minta Maaf ke Ma'ruf Amin, Ahok: Kalau Ketemu ya Wajib
PWNU DKI Minta Ahok Sampaikan Maaf Langsung pada Ma’ruf Amin PWNU DKI Minta Ahok Sampaikan Maaf Langsung pada Ma’ruf Amin
Banser: Jangan Menyenggol Kiai Nu, Banser Berdiri Paling Depan Banser: Jangan Menyenggol Kiai Nu, Banser Berdiri Paling Depan

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ketua MUI Ma'ruf Amin #Ma'ruf Amin

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar