Indra Sjafri Kantongi 50 Nama Calon Pemain Timnas U-19

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (indrasjafri.com)

Arah -  Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Sepak Bola yang ada di masing-masing daerah untuk penjaringan atlet muda berprestasi yang membela Indonesia.

"Pada 8 Februari 2017, saya langsung diperintahkan ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan Asprov di masing-masing daerah untuk scouting terhadap pemain-pemain yang ada di daerah," ujar Indra Sjafri selaku Pelatih Timnas U-19 di Kuta, Senin (06/02).

Ia mengakui, saat ini pihaknya sudah memiliki 50 nama pemain muda yang saat ini berada di dalam dan luar negeri yang akan diseleksi untuk masuk Timnas ini.

"Mudah-mudahan para pemain muda ini dapat menjadi pondasi kerangka Timnas U-19, yang dapat mengharumkan nama Indonesia," ujar pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Baca Juga: Bali United Resmikan Pengganti Indra Sjafri
Kalahkan Mesir, Kamerun Juara Piala Afrika 2017



Namun, ia juga akan membuka peluang dan ingin tambahan pemain muda yang ada di masing-masing daerah yang memiliki kualitas lebih baik dari pemain yang sudah ada.

Hal ini dilakukan, menurut Indra karena pembentukan pemain Timnas U-19 ini merupakan hak semua anak bangsa untuk dapat membela Tanah Air-nya "Untuk itu semua pemain muda yang berpotensi dan memiliki kualitas permainan yang bagus dipastikan dipanggil untuk menjadi pemain timnas," katanya Terkait dukungan Indra Sjafri kepada tim Bali United, setelah tidak menjadi pelatih tim kesebelasan asal Pulau Dewata itu, pihaknya mengaku pada laga awal Bali United berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Dipta Gianyar, Bali, pada Selasa (7/2) akan menonton secara langsung mantan tim asuhannya itu.

"Setiap ada pertandingan Bali United dimanapun itu saya akan usahakan datang untuk menonton," katanya.

Untuk strategi yang akan dihadapi dalam laga nanti, Indra menegaskan sudah dirancang oleh pelatih Bali United yang baru. "Kami yakin Hans Peter Schaller sudah melakukan strategi dan dia juga sudah didaftarkan manajemen untuk menjadi pelatih pengganti dan duduk di bench," ujarnya. (Antara)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Terkait:Kembali Latih Timnas U-19, Indra Sjafrie Gerak Cepat Cari Pemain
Peresmian Kontrak Pelatih Timnas Junior Rampung Akhir Januari
Timnas Futsal Indonesia Yakin Juara Piala AFF
PSSI Yakin Piala Presiden 2017 Berjalan Lancar
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
FOTO: Badai dan Longsor Salju di Afghanistan Puluhan Orang Tewas
FOTO: Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
FOTO: Libya Cegat Migran di Perairan Sabratha
FOTO: Pengunjung Rumah Lembang Membludak, Ini Penampakannya
Gara-gara Konflik, Orangutan Hampir Kehilangan Hutan

#Jakarta #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) #Timnas Indonesia Futsal Putra #Timnas Indonesia U19 #Indra Sjafri #Timnas U-19

Berita Terkait

Kembali Latih Timnas U-19, Indra Sjafrie Gerak Cepat Cari Pemain Kembali Latih Timnas U-19, Indra Sjafrie Gerak Cepat Cari Pemain
Peresmian Kontrak Pelatih Timnas Junior Rampung Akhir Januari Peresmian Kontrak Pelatih Timnas Junior Rampung Akhir Januari
Timnas Futsal Indonesia Yakin Juara Piala AFF Timnas Futsal Indonesia Yakin Juara Piala AFF

#Jakarta #Timnas U-19 #Timnas Indonesia U19 #Timnas Indonesia Futsal Putra #Indra Sjafri #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar