MUI Anggap Kasus Ma'ruf Amin-Ahok Selesai Karena Alasan Ini

Dok. KH Maruf Amin (arah.com/Dhani Hermansyah)

Arah -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganggap masalah tuduhan penghinaan terhadap Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin yang dilakukan salah satu calon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah selesai.

"Sudah dimaafkan, ya, selesai, tidak usah diperpanjang. Kiai Ma'ruf Amin sudah memaafkan dan mengatakan sudah selesai," kata Wakil Ketua MUI Profesor Yunahar Ilyas di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Yunahar menambahkan bahwa MUI tidak akan menuntut atau memperpanjang masalah tersebut, karena pihak yang merasa bersalah telah meminta maaf dan Kiai Ma'ruf Amin sendiri sudah memaafkan serta menganggapnya selesai.

"Kalau sudah selesai jangan dikipas-kipasi lagi," ujarnya dikutip antara.

Baca Juga: Presiden Segera Terbitkan Surat Pemberhentian Patrialis Akbar
Menggetarkan Hati, Ini Tausiyah Saksi Ahli MUI di Sidang Ahok

Sebagai salah satu pimpinan MUI yang berasal dari Muhammadiyah, Yunahar juga mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia untuk bersikap dewasa dan bertanggung jawab dalam menghadapi dinamika politik jelang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak pada 15 Febuari 2017.

Sebelumnya dalam salah satu persidangan kasus penodaan agama yang dituduhkan kepada Ahok, Ma'ruf datang sebagai saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum dianggap telah menutupi latar belakangnya yang pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ahok dan kuasa hukumnya sempat mengancam akan menuntut Ma'ruf Amin yang dianggap telah menutupi fakta kedekatannya dengan SBY, namun kemudian mereka meminta maaf pada ketua MUI tersebut.

Atas permintaan maaf yang disampaikan Ahok melalui media massa tersebut, Ma'ruf Amin yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan memaafkan dan meminta semua warga NU juga memafkan calon gubernur DKI Jakarta itu.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Banser: Jangan Menyenggol Kiai Nu, Banser Berdiri Paling Depan
Ma'ruf Amin: Hanya Teguran Tak Cukup untuk Ahok
Ditanya Soal Ma'ruf Amin, Ahok: Udah Nggak Masalah
Berniat Minta Maaf ke Ma'ruf Amin, Ahok: Kalau Ketemu ya Wajib
MUI:Kalo Minta Maaf Kenapa Masih Ada Serangan ke Ma'ruf di Sosmed
FOTO: Pengunjung Rumah Lembang Membludak, Ini Penampakannya
FOTO: Badai dan Longsor Salju di Afghanistan Puluhan Orang Tewas
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Basuki Tjahaja Purnama #Ma'ruf Amin #Ketua MUI Ma'ruf Amin

Berita Terkait

Ma'ruf Amin: Hanya Teguran Tak Cukup untuk Ahok Ma'ruf Amin: Hanya Teguran Tak Cukup untuk Ahok
MUI:Kalo Minta Maaf Kenapa Masih Ada Serangan ke Ma'ruf di Sosmed MUI:Kalo Minta Maaf Kenapa Masih Ada Serangan ke Ma'ruf di Sosmed
Berniat Minta Maaf ke Ma'ruf Amin, Ahok: Kalau Ketemu ya Wajib Berniat Minta Maaf ke Ma'ruf Amin, Ahok: Kalau Ketemu ya Wajib

#Jakarta #Ketua MUI Ma'ruf Amin #Ma'ruf Amin #Basuki Tjahaja Purnama #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar