Pertama Kali Usai Dicabutnya Sanksi, AFC Kunjungi Kantor PSSI

Pertemuan PSSI dan AFC di kantor PSSI di Gran Rubina untuk membahas perkembangan sepak bola Indonesia. (foto : pssi)

Arah -  Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) berkunjung ke Indonesia dan melakukan pertemuan dengan PSSI di Kantor PSSI, Gran Rubina Kuningan, Jakarta dari tanggal 6 hingga 7 Februari 2017. Ini adalah kunjungan pertama perwakilan AFC setelah sanksi FIFA terhadap PSSI dicabut pertengahan tahun 2016.

AFC sendiri diwakili oleh Sekjen Dato Windsor Jhon beserta ketujuh direkturnya, yakni Shin Man Gil (Director of AFC Competitions Division), B Chandra Mohan (Director of Finance Department), Benoit Pasquier (General Counsel and Director of Legal Affairs), Shamsul Maidin (Director of Referees Department), Ravi Kumar (Director of AFC Member Associations and International Relations Departement), Stuart Larman (Head of Member Associations Development Department) dan Purushottam Kattel (Manager of Member Associations and International Relations).

Sementara itu, Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa akan menyusul tanggal 19 Februari nanti. Ini adalah pertama kalinya AFC datang ke federasi di kawasan Asia dengan rombongan lengkap, Presiden, Sekjen dan seluruh direkturnya. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya posisi sepakbola Indonesia di kawasan Asia.

Baca Juga: Direkomendasi Pencari Bakat Inter, Persib Seleksi Pemain Ini
OCA Gelar Rapat Asian Games Maret Mendatang



AFC sendiri datang untuk bersilaturahmi, mendengarkan pemaparan strategic plan PSSI sekaligus menjelaskan program - program AFC yang bisa dimanfaatkan untuk membantu perkembangan sepakbola di kawasan Asia. Selain itu, induk sepak bola Asia itu juga mengidentifikasi isu-isu yang tengah dihadapi sepakbola Indonesia dan akan membantu mencari solusi terkait masalah – masalah berikut:

1. Penerapan lisensi klub (AFC Licensing club)

2. Percepatan lisensi pelatih AFC

3. Percepatan lisensi wasit AFC

4. Pengembangan sisi teknik (akan dibahas khusus dengan Direktur Teknik AFC pada tanggal 14 - 16 Februari 2017 di Kuala Lumpur)

5. Percepatan pengembangan pemain muda beserta kompetisinya

Selain hal – hal diatas, AFC menegaskan akan selalu membantu sepakbola Indonesia, karena AFC mengerti terapan terbaik (best practice) yang sesuai dengan kawasan Asia.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Terkait:Piala Presiden Direncanakan Bergulir 31 Januari 2017
Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia
PSSI Berencana Naturalisasi Empat Sampai Enam Pemain
Luis Milla Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Kembali Latih Timnas U-19, Indra Sjafrie Gerak Cepat Cari Pemain
FOTO: Badai dan Longsor Salju di Afghanistan Puluhan Orang Tewas
FOTO: Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
FOTO: Libya Cegat Migran di Perairan Sabratha
FOTO: Pengunjung Rumah Lembang Membludak, Ini Penampakannya
Gara-gara Konflik, Orangutan Hampir Kehilangan Hutan

#Asian Football Confederation (AFC) #Jakarta #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) #Timnas Indonesia #Sepak Bola Dunia

Berita Terkait

Piala Presiden Direncanakan Bergulir 31 Januari 2017 Piala Presiden Direncanakan Bergulir 31 Januari 2017
Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia
Baru Diresmikan Latih Timnas, Luis Milla Puji Timnas Indonesia Baru Diresmikan Latih Timnas, Luis Milla Puji Timnas Indonesia

#Jakarta #Asian Football Confederation (AFC) #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) #Sepak Bola Dunia #Timnas Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar