Pecahkan Rekor! Ini Dia Surat Botol Tertua di Dunia

Ilustrasi surat dalam botol yang terdampar di lepas pantai. (Foter/Mykl Roventine)

Arah - Rekor dunia terpecahkan. Sebuah surat dalam botol yang diklaim tertua di dunia telah ditemukan di pesisir pantai Inggris.

Bukan, isinya bukanlah curahan hati seseorang, melainkan contoh proyek ilmiah sekelompok peneliti asal Plymouth, Devon, Inggris, sekitar tahun 1904 hingga 1906.

Botol ini ditemukan pertama kali oleh Marianne Winkler, seorang pensiunan pekerja kantor pos, saat sedang berlibur bersama suaminya, di pulau Amrum, pesisir utara Jerman.

Di dalam botol, Marianne menemukan kartu pos yang dialamatkan pada George Parker Bidder III, pemilik surat botol. Surat itu kemudian dikembalikan ke Marine Biological Association (MBA) di Plymouth, untuk diteliti lebih jauh, sesuai harapan Bidder.

Bidder merupakan presiden MBA pada kurun 1939-1945 dan merilis sekitar 1.000 botol ke laut lepas antara 1904 dan 1096 sebagai bagian dari penelitiannya.

Dan, salah satu surat botol yang dilepasnya akhirnya berhasil memecahkan rekor dunia. Sayang, Bidder tak bisa menyaksikan, karena di tahun 1954 ia menghembuskan nafas terakhirnya.

George Parker Bidder III (1863-1954) semasa hidupnya. (mba.ac.uk)

Berita unik lain hanya di arah.com

Berita Terkait

Gawat! Lapisan Es di Kutub Meleleh Semakin Cepat Gawat! Lapisan Es di Kutub Meleleh Semakin Cepat
Jangan Kaget! Begini Indahnya Penampakan Sinyal Wi-Fi Jangan Kaget! Begini Indahnya Penampakan Sinyal Wi-Fi
Keren! Enam Mikrobot Bisa Tarik Mobil 1.800 Kg Keren! Enam Mikrobot Bisa Tarik Mobil 1.800 Kg

#Fenomena Unik #unik #Surat Botol #Riset/ Penelitian Ilmiah #Penelitian

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar