Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini

Dok. Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Arah - Menkopolhukam Wiranto mengungkapkan isi pertemuanya dengan  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonsia (MUI). Terutama pembicaraan seriusnya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) RIzieq Shihab dan kawan-kawan.

Ia menekankan, jika sikap Rizieq selama ini semata-mata hanya untuk menunjukkan kesatuan umat Islam yang bertekad membantu perkembangan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Saya mendapat penjelasan Rizieq dan kawan-kawan sebenernya yang dilakukan hanya ingin mengungkapkan ada satu kesatuan umat islam yang bertekad membantu negeri pemerintahan bersama-sama mewujudkan cita-cita nasional," kata Wiranto di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Ia juga meminta agar pemerintah dan juga umat Islam bersatu dan saling menopang dalam mengamankan pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta. "Mendengarkan gmn kebersamaan kita menghadapi pilkada yg sebentar lagi kita laksanakan bersama. Rakyat harap pilkada sukses aman tertib aturan yang berlaku sukses dapat memilih pemimpin yang baik, yang menyasari kehendak rakyat," ujarnya.

Baca Juga: Aksi 112 akan Tetap Digelar, Fokus Lokasi di Istiqlal
FUI Tegaskan Akan Tetap Laksanakan Aksi 112

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto melakukan pertemuan dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonsia (MUI). Dalam pertemuan itu, Wiranto menyanjung Imam Besar Front Pembela Islam sebagai seorang kawan lama.

"Yang saya hormati Alhamdulilah sore ini saya mendapat tamu istimewa di rumah dinas sebagai menkopolhukam, merupakan rahmat karena tamu yang datang ke rumah teman lama. Terutamanya habib Rizieq yang sudah saya kenal sebelum tahun 2000," sanjung Wiranto ketika memberikan keterangan di rumah dinas-nya, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Ia menceritakan, bagaimana kedekatannya dengan pentolan ormas Islam tersebut. Mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan Indonsia di zaman kepemimpinan Presiden Soeharto itu mengatakan perjuangan dengan Rizieq yang paling membekas adalah ketika melawan kemunduran ekonomi dunia.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Soal Perseteruan Rizieq dan Megawati, Ini Tanggapan Wiranto
Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Wiranto Minta Pelaku Pencoret Merah Putih Ditindak Tegas
FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan
Pooh, Kucing Lucu Berkaki Bionik yang Butuh Rumah Baru. Minat?
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak

#Jakarta #Wiranto #Menkopolhukam #GNPF-MUI #Rizieq Shihab

Berita Terkait

Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama
SBY: Wiranto Contoh yang Baik SBY: Wiranto Contoh yang Baik
GNPF-MUI Tegaskan Tak Ada Niat Gulingkan Pemerintahan GNPF-MUI Tegaskan Tak Ada Niat Gulingkan Pemerintahan

#Jakarta #Menkopolhukam #Wiranto #GNPF-MUI #Rizieq Shihab

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar