Soal Aksi 112, Wiranto: Jangan Sampai Ada Unjuk Rasa!

Dok. Ribuan umat Islam bersiap melaksanakan Salat Jumat di silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). Selain melaksanakan Salat jumat, mereka juga mengelar zikir dan doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara ke depan. (ANTARA FOTO/Saptono)

Arah - Aksi 112 yang digalang umat Islam untuk menyuarakan keinginan agar masyarakat Jakarta dapat memilih pemimpin muslim mendapat dukungan dari Menkopolhukam Wiranto. Diharapkan, aksi tersebut hanya terfokus di Istiqlal dan terlaksana dengan tertib.

"Tadi bincang-bincang, mudah-mudahan tanggal 11 ini akan terjadi yang macam-macam kita tepis. Bahwa tanggal 11 mudah-mudahan tetap dapat dijalani dengan aman tertib," kata Wiranto saat memberikan keterangan di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, kamis (9/2).

Ia menegaskan, kepada seluruh umat muslim yang akan megikuti aksi 112 jangan melakukan aksi yang memprovokasi. Karena, lanjut ketum Hanura itu, hukum tentu akan dikedepankan bagi setiap warga yang melanggarnya.

"Aktivitas yang melanggar hukum jangan sampai ada unjuk rasa. Berikutnya saya sampaikan pemerintah yang sekarang ini membangun suatu kebaikan masyarakat dalam ketertiban keamanan akan tetap akan menegakan hukum," tegas menteri di era kepemimpinan Presiden Soeharto.

Baca Juga: FUI Tegaskan Akan Tetap Laksanakan Aksi 112
Dituding Punya Apartemen Mewah oleh Warga, Ini Kilah Ahok

"Secara bermartabat tanpa rekayasa tertentu yang dapat masyarakat kerugian dari penegakan yang tidak benar."

Polri menyatakan akan mengeluarkan izin jika pelaksanaan aksi 112 dilakukan di kawasan mesjid Istiqlal, Jakarta. Diisi Shalat Subuh berjamaah, doa bersama dan khataman Alquran. "Untuk rencana Aksi 112, hasil koordinasi dengan Forum Umat Islam (FUI), disepakati acara 112 dilakukan di Istiqlal untuk doa bersama," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/2) seperti dilansir Antara.

Menurut dia, Mabes Polri akan membantu Polda Metro Jaya untuk mengamankan jalannya Aksi 112 agar berlangsung tertib dan lancar. "Pihak Polda Metro Jaya akan mengatur jalannya lewat mana dan jalan kembalinya agar tidak menimbulkan kemacetan," katanya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Aksi 112 akan Tetap Digelar, Fokus Lokasi di Istiqlal
Fadli Zon Angkat Bicara Tentang Larangan Kepolisian Soal Aksi 112
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
FUI Tegaskan Akan Tetap Laksanakan Aksi 112
Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama
FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan
Pooh, Kucing Lucu Berkaki Bionik yang Butuh Rumah Baru. Minat?
Indonesia dan Australia Tingkatkan Kerjasama Cegah Terorisme
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar

#aksi massa #Jakarta #Wiranto #Umat Islam #Menkopolhukam #Aksi 112

Berita Terkait

Aksi 112 akan Tetap Digelar, Fokus Lokasi di Istiqlal Aksi 112 akan Tetap Digelar, Fokus Lokasi di Istiqlal
Fadli Zon Angkat Bicara Tentang Larangan Kepolisian Soal Aksi 112 Fadli Zon Angkat Bicara Tentang Larangan Kepolisian Soal Aksi 112
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT

#Jakarta #Menkopolhukam #Aksi 112 #aksi massa #Wiranto #Umat Islam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar