GNPF-MUI Tegaskan Tak Ada Niat Gulingkan Pemerintahan

Menkopolhukam Wiranto bertemu Petinggi GNPF-MUI/arah.com/ restu

Arah -  Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Bachtiar Nasir, menegaskan pertemuannya di kediaman Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, merupakan langkah GNPF-MUI memberikan klarifikasi terkait dugaan makar beberapa waktu lalu.

Bachtiar melanjutkan, pertemuan tersebut sebagai bentuk komunikasi legal formal antara GNPF-MUI dan Menko Polhukam, Wiranto.

"Dalam komitmen kami, komunikasi legal-formal ini kami nyatakan bahwa gerakan kami tidak sedikitpun bertujuan menggulingkan pemerintahan tidak ada niat sedikitpun dari kami untuk menjatuhkan pemerintahan negeri ini," ujar Bactiar saat jumpa pers di kediaman Menko Polhukam, Wiranto, di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Meningkatnya nuansa keislaman umat dalam beberapa waktu terakhir menjadi perekat untuk persatuan bangsa, khususnya dalam rangka menjaga keamanan negara.

"Justru sebaliknya bahwa segenap potensi umat Islam yang saat ini sedang bergairah keislamanya dan persatuannya kami akan dedikasikan bersama Menko Polhukam untuk kebaikan negeri untuk kedaulatan negeri dan demi tegaknya hukum dan keadilan," tutur Bachtiar.

Baca Juga: Hari Terahir Kampanye, Ini Strategi Pamungkas Anies-Sandi
Disebut Anti Pancasila, Ini Reaksi Habib Rizieq

Bachtiar kembali meyakinkan kepada masyarakat bahwa tidak benar GNPF-MUI membuat tindakan provokasi yang dapat memicu kerusuhan.

"Jika ada setelah ini provokasi-provokasi atau info-info yang membenturkan maka kami pertegas bahwa itu tidaklah benar adanya dan kami siap untuk senantiasa berkomunikasi dengan beliau selama 24 jam," pungkasnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto melakukan pertemuan dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonsia (MUI). Dalam pertemuan itu, Wiranto menyanjung Imam Besar Front Pembela Islam sebagai seorang kawan lama.

"Yang saya hormati Alhamdulilah sore ini saya mendapat tamu istimewa di rumah dinas sebagai menkopolhukam, merupakan rahmat karena tamu yang datang ke rumah teman lama. Terutamanya habib Rizieq yang sudah saya kenal sebelum tahun 2000," sanjung Wiranto ketika memberikan keterangan di rumah dinas-nya, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (9/2). (Restu)

Terkait:Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama
Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Potensi Ganggu Kamtibmas, Polda Metro Tak Keluarkan Izin Aksi 112
FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan
Pooh, Kucing Lucu Berkaki Bionik yang Butuh Rumah Baru. Minat?
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak

#Jakarta #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #FPI Front Pembela Islam #Wiranto #Menkopolhukam #GNPF-MUI

Berita Terkait

Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama
Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT

#Jakarta #GNPF-MUI #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #FPI Front Pembela Islam #Menkopolhukam #Wiranto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar