Wiranto-Rizieq Adakan Pertemuan Tertutup, SBY Ungkap Perasaannya

Menanggapi pertemuan tertutup antara Wiranto dan Rizieq Shihab, SBY pun langsung berkomentar di akun twitter pribadinya. (Foto: twitter/ @SBYudhoyono)

Arah - Pertemuan mendadak antara Menkopolhukan Wiranto dengan pentolan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF-MUI) Rizieq Shihab (9/2) kemarin mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan.

Pertemuan itu disebut sebagai awal untuk menjunjung demokrasi yang sejuk serta terus mempertahankan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI). Salah satu yang turut mengomentari pertemuan tersebut adalah mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Melalui akun twitternya, @SBYudhoyono, ia mengatakan pertemuan antara Wiranto dan Rizieq adalah sebuah bentuk untuk meminimalisir kegaduhan yang tengah merongrong RI. "Alhamdulillah, akhirnya pemerintah bertemu para pemimpin aksi damai. Pertemuan sejuk. Terima kasih Pak Wiranto, Habib Rizieq dan yang lain. Dialog kemarin penting. Pemerintah gunakan "soft power" dalam mencari solusi. Bukan kedepankan kekuatan dan kekuasaan (hard power). *SBY*," tulisnya.

Baca Juga: Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini
Disebut Anti Pancasila, Ini Reaksi Habib Rizieq

Sanjungan juga dilontarkan Presiden RI ke-6 itu untuk seorang Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Tak hanya itu, suami dari Any Yudhoyono juga turt melemparkan pujian bagi Wiranto yang telah menyediakan tempat dalam pertemuan tersebut. "Amat melegakan pernyataan Habib Rizieq yg dukung tegaknya NKRI, Pancasila & Kebhinnekaan. Rakyat Indonesia ingin dengar scr langsung *SBY*," kata SBY.

"Pak Wiranto telah berikan contoh baik. Negara & pemerintah perlakukan rakyatnya dengan hati dan kasih sayang, bukan kekuasaan & kebencian. *SBY*."

Seperti diketahui, Menkopolhukam Wiranto mengadakan pertemuan dengan Rizieq Shihab dan kawan-kawan di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam pertemuan tersebut, permasalahan kesatuan bangsa menjadi topik pembicaraan.

Video Tredning Pilihan Redaksi:

Terkait:Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama
Soal Perseteruan Rizieq dan Megawati, Ini Tanggapan Wiranto
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Momen di Balik Pidato Politik SBY
Keren, Ini Klub Bola yang Punya Stadion Ramah Lingkungan
Janji Manis Djarot di Kampung Ambon
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar

#Jakarta #Susilo Bambang Yudhoyono #Wiranto #Menkopolhukam #Rizieq Shihab

Berita Terkait

SBY: Wiranto Contoh yang Baik SBY: Wiranto Contoh yang Baik
Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT

#Jakarta #Susilo Bambang Yudhoyono #Menkopolhukam #Wiranto #Rizieq Shihab

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar