Soal Lawan Narkoba,Ini Cara Ahok-Djarot 'Bersihkan' Jakarta

Pendukung pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat membawa poster bertuliskan nomer dua di luar lokasi rapat pleno pengundian nomor urut Pilkada DKI Jakarta di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10). Pengundian dalam rapat pleno menempatkan pasangan Agus-Sylvi pada nomor satu, Ahok-Djarot pada nomor dua, dan Anies-Uno pada nomor tiga. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Arah -  Dalam rangka membuat anak - anak jauh dari narkoba, calon Gubernur nomor urut 2 Djarot Saeful Hidayat mengatakan bahwa, ada 3 faktor utama dalam masalah tersebut.

"Untuk menangani narkoba ada 3 faktor utama. Pertama individu, kedua lingkungan, dan ketiga kemudahan mendapatkan narkoba," ujarnya di Hotel Bidakara, Jumat (10/2/2017)

Menurutnya, ia dan Ahok sudah melaksanakan usaha tersebut. Pemerintah Jakarta sudah membangun komunitas warga agar berinteraksi di RPTRA.

"Untuk penguatan dimulai dari individu dan lingkungan. Kita juga harus menekan penegakan hukum dan konsisten kepada pengedar narkoba," tambahnya.

Baca Juga: Agus Siap Perluas Industri Kreatif bagi Wanita Disabilitas
Wow, Buka Debat, Anies Ucapkan Terima Kasih pada Istri Ahok

Untuk rehabilitasinya sendiri, Pemerintah Jakarta sudah memberikan kemudahan dalam pelakaanaannya. Semua rumah sakit sudah bisa digunakan sebagai tempat rehabilitasi narkoba, bahkan di Kecamatan sekalipun.

"Kita sangat keras melawan narkoba. Tempat hiburan pun yang ketauan melakukan praktek jual beli narkoba, kita langsung tutup. Tidak boleh digunakan lagi," tutupnya.(wildan zulfiansyah)

Terkait:Ahok-Djarot Dipersepsikan Kurang Membangun Komunikasi Publik
Ini Hebatnya KJP Gagasan Anies Daripada Versi Ahok
Pandji Menilai Anies-Sandi Sempat Unggul dalam Debat Kedua
Begini Cara Ahok Hadirkan Air Bersih untuk Warga Jakarta
Hasil Survey: Ternyata Pendukung Ahok Paling Loyal
Janji Manis Djarot di Kampung Ambon
Keren, Ini Klub Bola yang Punya Stadion Ramah Lingkungan
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Ahok-Djarot #Berantas Narkoba #debat pilkada

Berita Terkait

Ahok Janji Tertibkan Pasar Tipar Cakung Jika Terpilih Ahok Janji Tertibkan Pasar Tipar Cakung Jika Terpilih
Kampanye Coba Dihentikan Panwascam, Ahok: Kita Bebas Kemana Saja Kampanye Coba Dihentikan Panwascam, Ahok: Kita Bebas Kemana Saja
Debat Ketiga, Ruhut Yakin Ahok Tak akan Terpancing Emosi Debat Ketiga, Ruhut Yakin Ahok Tak akan Terpancing Emosi

#Ahok-Djarot #Berantas Narkoba #debat pilkada #Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #pilkada serentak #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count #Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar