Imbas Aksi 112, Penumpang KRL Melonjak 500 Persen

Ilustrasi Kereta Api (Shutterstock)

Arah -  Pengelola kereta rel listrik (KRL) komuter di Jakarta melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Stasiun Juanda terkait aktivitas masyarakat pada Sabtu pagi di sekitar Masjid Istiqlal.

Keterangan pers Vice President Communication PT KCJ, Eva Khairunissa di Jakarta, Sabtu pagi menjelaskan jumlah penumpang di Stasiun Juanda pada Sabtu meningkat lima kali lipat dibandingkan hari lainnya.

"Jumlah pengguna yang naik turun di Stasiun Juanda sampai dengan pukul 09.30 tercatat 6.800 penumpang atau meningkat lima kali lipat dari jumlah biasanya sekitar 1.300 penumpang pada hari Sabtu biasanya," kata Eva.

Sebagai antisipasi melonjaknya pengguna jasa pada siang dan sore hari, PT KCJ juga menyiapkan rangkaian tambahan yang dapat dioperasikan sewaktu waktu sebagai rangkaian KRL tambahan.

Eva mengatakan seluruh perjalanan krl juga tetap beroperasi normal melayani pengguna jasa KRL yakni 886 perjalanan per hari.

Demi kemudahan dan kenyamanan bersama, PT KCJ juga mengajak para pengguna jasa untuk menggunakan kartu multi trip (KMT) dan tiket harian berjaminan pergi pulang (THB PP). seperti dikutip dari Antara

[baca_juga]

Dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantre untuk isi ulang relasi ketika akan kembali menggunakan KRL untuk perjalanan pulang.Selanjutnya apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia telah sangat padat, Eva menghimbau pengguna jasa untuk menggunakan stasiun alternatif yang letaknya berdekatan, antara lain Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini.

PT KCJ menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk mengikuti semua ketentuan dan tata tertib baik di stasiun dan di dalam rangkaian KRL.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tiba di Masjid Istiqlal, Habib Rizieq di Kawal Massa FPI Tiba di Masjid Istiqlal, Habib Rizieq di Kawal Massa FPI
Aksi 112 Dipindah ke Istiqlal, GNPF: Ini Petunjuk dari Allah.. Aksi 112 Dipindah ke Istiqlal, GNPF: Ini Petunjuk dari Allah..
Biasa 'Bertentangan', Kali ini Polisi Minta Bantuan FPI Biasa 'Bertentangan', Kali ini Polisi Minta Bantuan FPI

#Jakarta #Aksi 112 #demo 11 februari #KRL #penumpang krl meningkat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar