Menunggu Bandara Pekanbaru 'Disulap' Jadi Mal

Ilustrasi: Mal. (Foto: Pixabay)

Arah -  PT Angkasa Pura II di Provinsi Riau berusaha mengubah citra Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru tidak hanya sekedar tempat keberangkatan dan kedatangan saja, tapi juga untuk kegiatan apa saja seperti halnya mal atau pusat perbelanjaan.

"AP II ingin mengubah citra bandara dengan pola seperti mal. Jadi ke bandara bisa untuk kegiatan apa saja, tidak hanya keberangkatan dan kedatangan," kata Ramedawati, Manajer Keuangan dan Komersil PT AP II Pekanbaru, Minggu (12/2/2017).

Upaya yang dilakukan, selain telah ada gerai-gerai belanja, pihaknya juga akan bekerja sama mendatangkan berbagai produk lainnya. Diantaranya untuk membuat arena permainan Trans Studio Mini dan menjajaki kerja sama dengan pelaku usaha departemen store.

Menurutnya hal ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan bandara yang tidak hanya dari "aeronautika" atau udara saja, tapi juga non aeronautika yang dari darat. Ini, katanya, merupakan ide dan renacana General manager PT Angkasa Pura II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait.

"Jadi masyarakat bisa belanja, foto-foto dan nongkrong di bandara," tambahnya seperti dikutip Antara.

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan layanan tambahan seperti penampilan musik tiga kali seminggu. Kemudian juga ada berbagai iven dan expo yang dilaksanakan hingga berbulan-bulan ke depan.

Baca Juga: Wow! Bisnis Kuliner Halal Ini Booming di Las Vegas
Online Shop, Solusi Usaha untuk Ibu Rumah Tangga



Saat ini ada lomba menggambarvdan mewarnai 22 Februari hingga 24 Maret diselingi dengan musik Jazz dan atraksi anak-anak pemain drum didikan sekolah Gilang Ramadhan. Acara lainnya akan dilaksanakan dalam rangkaian "SSK II Fair".

Selengkapnya rangkaian kegiatan itu adalah Mini Properti Expo, 23-29 Maret yang di dalamnya ada lomba pantun se-Provinsi Riau, final lomba menggambar dan mewarnai, dan penampilan musik. Lalu Mini Bank Expo 7-13 April ada lomba peragaan busana anak-anak, tukar mata uang baru, dan penampilan musik.

Kemudian "Kartini Mini Gadget Expo" pada 21-27 April dengan kegiatan kompetisi tari sekolah dan pertunjukan musik. Selanjutnya "Mini Travel and Education Fair", 2-12 Mei acaranya Stand up Conedy, lomba menggambar dan mewarnai, serta penampilan musik.

Ada juga Mini Ramadhan Fair pada 2-23 Juni yang menampilkan lomba Marawis dan musik. Pada 19-25 Agustus dengan tema "Back to School" akan ada kompetisi logo, seni mural, dan penampilan musik.

Memperingati hari kemerdekaan 12-18 Agustus, di bandara akan ada "Mini Automotive Expo". Kegiatannya kontes otomotif, festival band sekolah, lomba menggambar dan mewarnai. Terakhir ada lagi Mini Gadget Expo 19-25 Agustus dengan acara stand up comedy, kompetisi grafiti, dan penampilan musik DJ.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Gali Terowongan Rel Kereta api di London, Ini yang Ditemukan ...
Seniman Grafiti '281 Antinuke' Luncurkan Stiker Protes Trump
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Gerai SME (Small Medium Enterprise) #Jakarta #PT Angkasa Pura #Bisnis Properti

Berita Terkait

Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya

#Jakarta #Bisnis Properti #PT Angkasa Pura #Gerai SME (Small Medium Enterprise)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar