Soal Pilihan di Pilkada, Menteri Agama Koreksi Ahok

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan keterangan kepada awak media seusai melakukan pertemuan di KPK, Jakarta, Senin (6/2). Pertemuan Menteri Agama dan Menristekdikti dengan pimpinan KPK terkait hasil riset kajian litbang KPK tentang pengelolaan dana pendidikan tinggi seperti Bantuan Operasional PTN, pengelolaan aset dan PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) pada dua kementerian tersebut. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Arah -  Pernyataan kandidat gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali menuai polemik. Saat acara serah terima jabatan dari Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono kepada dirinya, Ahok menyinggung soal pilihan di Pilkada khususnya DKI Jakarta.

Kandidat nomor 2 di Pilkada DKI itu mengatakan, jangan memilih kandidat di Pilkada berdasarkan agama. "Pejabat atau PNS atau aparatur sipil negara yang memilih calon berdasarkan latar belakang agama itu melawan konstitusi," katanya di hadapan 100-an pejabat Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (11/2).

Baca Juga: Tengok, Ini Pilihan AHY Mengisi Masa Tenang
Masa Tenang Pilkada, Anies Bertemu Para Habaib
Wow! Survei Buktikan, Anak Muda Indonesia Paling Bahagia di Dunia

 

Pernyataan Ahok ini menuai banyak kritik dan sanggahan. Di antaranya dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebut, memilih calon gubernur berdasarkan keyakinan agama, sama sekali tidak langgar konstitusi.

Alumni Pondok Modern Gontor itu beralasan, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang religius. "Sehingga menjadikan agama sebagai acuan sikap politik (memilih pemimpin) tidak melanggar konstitusi," katanya.

Terkait:3 Kelompok Massa Demo Tolak Ahok Siang Ini
Tidak Hanya Ahok, Giring Nidji Kaget dengan Kehadiran Ahmad Dhani
Sambangi Warga Ciracas, Ahok Dicurhati Soal Banjir
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Akhirnya... Ahok 'Masuk' PDI Perjuangan
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
Ahok Diperiksa Sebagai Saksi Kasus UPS
Parade Budaya Kearifan Lokal di Indonesia Fashion Week 2017
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

#Ahok #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta #pilkada dki #Pilgub DKI Jakarta #Menteri Agama #Lukman Hakim Saifuddin #Ahok Sertijab #Konstitusi

Berita Terkait

3 Kelompok Massa Demo Tolak Ahok Siang Ini 3 Kelompok Massa Demo Tolak Ahok Siang Ini
Tidak Hanya Ahok, Giring Nidji Kaget dengan Kehadiran Ahmad Dhani Tidak Hanya Ahok, Giring Nidji Kaget dengan Kehadiran Ahmad Dhani
Sambangi Warga Ciracas, Ahok Dicurhati Soal Banjir Sambangi Warga Ciracas, Ahok Dicurhati Soal Banjir

#Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada DKI #Ahok Sertijab #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Ahok #Menteri Agama #Lukman Hakim Saifuddin #Konstitusi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar