Habib Rizieq: Saya Tidak Pernah Ceramah 2 Menit, 2 Jam Sering

Rizieq Shihab usia diperiksa Polda Jabar terkait kasus penistaan lambang negara, Senin (13/2/2017). (foto/arah.com/Hary Anto)

Arah - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab merasa keberatan atas potongan video saat dirinya ceramah yang dijadikan sebagai barang bukti pada penyidikan kasus yang menjeratnya mengenai penistaan lambang negara.

"Dengan rekaman video yang diedit dengan sedemikian rupa, yang hanya 2 menit 13 detik, tidak bisa dipertanggungjawabkan dan saya sendiri keberatan video itu dijadikan sebagai alat bukti dengan ceramah 1 sampai 2 jam menjadi 2 menit 13 detik," ungkap Rizieq usai melakukan pemeriksaan di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (13/2/2017) kemarin.

Menurutnya, video ceramah berisikan konten dirinya yang dianggap menghina lambang negara yaitu pancasila, dengan hanya dua menit tiga belas detik tersebut bisa menimbulkan persepsi lain.

"Ini bisa menimbulkan persepsi yang berbahaya, oleh karena itu kita meminta penyidik untuk bisa menyajikan atau memperlihatkan rekaman video kepada kami secara utuh," tuturnya kepada wartawan.

Baca Juga: Tolak Barang Bukti, Tim Rizieq: Habib Kalo Ceramah Berjam-jam
Rizieq akan 'Boyong' Jajaran Saksi Ahli ke Bandung

"Seumur hidup, saya tidak pernah ceramah selama 2 menit kalau 2 jam sering. Bahaya sekali kalau kita harus menganalisa atau berpendapat dari satu ceramah yang durasinya hanya 2 menit 13 detik," sambungnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Parwiro mengatakan video yang berdurasi dua menit dan dijadikan barang bukti oleh penyidik, gambar yang ditampilkan tidak jelas.

"Gambarnya buram, tidak begitu jelas. itu saja. Bukan masalah mengakui atau tidak. Itu (video) hanya sebentar, jadi menimbulkan multi tafsir yang membuat habib keberatan," ucap Sugito.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akhirnya memenuhi panggilan Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Barat untuk diperiksa sebagai tersangka dugaan kasus penistaan Pancasila dan penghinaan terhadap proklamator.

Terkait:Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Beredar info Pesantren Habib Rizieq Digerebek, ini Kata Polisi
Kapolda Jabar Sindir Rizieq Shihab Ketakutan
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Potret Ajang Penghargaan 'Grammy Awards 2017'
FOTO: Pengunjung Rumah Lembang Membludak, Ini Penampakannya
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Jakarta #FPI Front Pembela Islam #Habib Rizieq #Rizieq Shihab #Penistaan Pancasila

Berita Terkait

Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Beredar info Pesantren Habib Rizieq Digerebek, ini Kata Polisi Beredar info Pesantren Habib Rizieq Digerebek, ini Kata Polisi
Kapolda Jabar Sindir Rizieq Shihab Ketakutan Kapolda Jabar Sindir Rizieq Shihab Ketakutan

#Jakarta #Rizieq Shihab #Habib Rizieq #FPI Front Pembela Islam #Penistaan Pancasila

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar