Teganya! Bayi Baru Dilahirkan, Disebut Ayahnya Dapat Nemu

Ilustrasi melahirkan secara normal. (Shutterstock)

Arah -  Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau meringkus pemuda yang diduga menelantarkan bayi yang baru dilahirkan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu mengatakan bayi perempuan ditelantarkan oleh pelaku ARs (23) dengan menyerahkannya ke petugas Pusat Kesehatan Masyarakat Lirik. Pelaku mengelabui petugas dengan mengatakan ia menemukan bayi dan meminta agar diberikan perawatan.

"Polisi menangkap pelaku. Pasal yang dipersangkakan pasal 81 ayat 3 Undang-Undang RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan UURI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak," kata Guntur.

Baca Juga: Usaha Mikro Sedot Kredit Hampir Rp100 Triliun, Berapa yang Macet?
Bolehkah Pasangan Suami-Istri Punya Rasa Cemburu?





Diketahui bayi tersebut merupakan hasil hubungan tanpa nikah dengan perempuan dibawah umur ES (17). Atas dasar itu, dia juga dikenakan tindak pidana persetubuhan dengan anak dibawah umur yang mengakibatkan korban hamil dan melahirkan.

Kronologis kejadiannya pada Selasa (14/2) pukul 16.00 WIB orang tua pihak perempuan mendapatkan kabar dari pihak polisi jika anaknya telah melahirkan anak yang ditelantarkan di Puskesmas Lirik. Orangtua korban sangat terkejut dimana anaknya tersebut masih sekolah dan selama ini tidak mengetahui jika anaknya hamil katena pelapor sibuk bekerja pergi pagi pulang malam.

Setelah diberi penjelasan jika yang menghamili anaknya sampai melahirkan orang tua ini menayakan hal tersebut kepada anaknya dan pelaku. Diakui keduanya telah melakukan hubungan suami istri sejak setahun yang lalu.

"Kehamilan yang dialami oleh anaknya selama sembilan bulan dapat dirahasiakan dengan menggunakan pakaian yang longgar setiap hari," lanjut Guntur.

Dari pengakuan korban, dirinya melahirkan anak di rumahnya pada malam hari 12 februari 2017 tanpa bantuan medis. Setelah melahirkan anak bayi diserahkan kepada pacarnya yakni pelaku yang mengantarkan ke puskesmas dengan mengatakan telah menemukan bayi.

Terkait:Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Kilas Perjalanan Pilkada Pasangan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni
FOTO: Libya Cegat Migran di Perairan Sabratha
FOTO: Fenomena Alam Gelombang 'Bono' Geliatkan Batik Tanah Riau
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar

#Dihamili #Jakarta #Riau #kriminalitas #Bayi #ibu hamil #Bayi Dibuang

Berita Terkait

Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK
Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan

#Jakarta #Bayi #Bayi Dibuang #Dihamili #ibu hamil #kriminalitas #Riau

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar