Akhirnya Agus Yudhoyono Telepon Ahok. Ini yang Dibicarakan

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) bersama istri, Annisa Pohan (kanan) memasukkan surat suara ke dalam kotak saat proses pencoblosan Pilkada DKI Jakarta di TPS 6, Rawa Barat, Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Hasil quick count pemilihan Gubernur DKI Jakarta telah rampung. Dari semua hasil perhitungan cepat menempatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama berada di peringkat teratas. Disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Rachlan Nashidik angkat bicara. Menurutnya, pasangan Agus-Sylvi telah mengakui kekalahannya. Bahkan, Agus telah menghubungi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui sambungan telepon.

"Malam ini Agus Yudhoyono telah menelepon Ahok dan mengucapkan selamat atas keberhasilan memasuki putaran kedua Pilkada DKI 2017," tulisnya di akun twitter @rabaja, Rabu (15/2).

Namun belum diketahui apa langkah Agus bersama para pendukungnya, menghadapi Pilkada putaran kedua yang akan diikuti Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Baca Juga: Tak Ada Quick Count di KPU Salatiga, Begini Hitungan Pilkada
Polda Aceh Sesumbar Pilkada Berjalan Tanpa Cacat

Seperti diketahui, hasil akhir hitungan dari form C1 untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta Selatan. Tabulasi data  hasil pemungutan suara dari setiap TPS akan dimulai tadi sore. "Jadi kami lakukan scan C1 yang sertifikat hasil penghitungan suara dan akan ada entri data KPU DKI sudah siapkan 160 operator untuk melakukan itu dan akan ditampilkan di layar perkembangan tiap-tiap TPS," ujarnya di gedung KPU DKI Salemba, Jakarta.

Ia pun menyatakan rekapitulasi hasil pemungutan suara di 13.023 TPS itu di targetkan harus selesai maksimal dua hari. Selanjutnya ia menuturkan, tabulasi hasil perolehan suara akan dilakukan dengan 2 cara, yakni dengan aplikasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) dan manual.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Agus Sebut Pemerintahan Ahok, Pemerintahan Asal Bapak Senang
Agus Sebut Birokrasi Akar Masalah Jakarta yang Kompleks
Ngaku Diserang Paslon Lain, Ahok 'Curhat' di Rumah Lembang
Program Kampanye Dicontek Paslon Lain, Ahok: Perlu Disemprot!
Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
Potret Antusias Warga di Pilkada Serentak
Kilas Perjalanan Pilkada Pasangan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok

#Agus Yudhoyono #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta

Berita Terkait

Agus Sebut Pemerintahan Ahok, Pemerintahan Asal Bapak Senang Agus Sebut Pemerintahan Ahok, Pemerintahan Asal Bapak Senang
Agus Sebut Birokrasi Akar Masalah Jakarta yang Kompleks Agus Sebut Birokrasi Akar Masalah Jakarta yang Kompleks
Ngaku Diserang Paslon Lain, Ahok 'Curhat' di Rumah Lembang Ngaku Diserang Paslon Lain, Ahok 'Curhat' di Rumah Lembang

#Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Agus Yudhoyono #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar