Terima Hasil 'Quick Count', Agus Akui Kekalahan

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) didampingi Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni (kanan) dan Anggota Tim Pemenangannya memberikan keterangan pers di Posko Tim Pemenangan Agus-Slyvi, Jakarta, Rabu (15/2). Pasangan Agus-Slyvi mengakui kekalahannya dalam PIlkada DKI Jakarta serta mengucapkan selamat kepada pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. (Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan menerima kekalahannya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017, menyusul hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei.

"Secara ksatria dan dengan lapang dada saya terima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta," kata Agus dalam konferensi pers tanpa tanya jawab di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (15/2) malam.

Agus mengatakan seperti halnya kompetisi-kompetisi lainnya, pasti ada pihak yang menang dan kalah, pasti ada suka dan duka. Seluruhnya menurut Agus, adalah realitas kehidupan. Dia mengakui selama kampanye dirinya sering kali menolak berandai-andai jika dirinya mengalami kekalahan. Hal itu lantaran dirinya tidak memiliki prinsip kalah sebelum perjuangan berakhir.

Dia juga enggan menurunkan semangat dan moril dari tim pemenangan, relawan, simpatisan serta seluruh warga Jakarta yang selama ini mendukung. Agus juga turut mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, serta pasangan nomor tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam konferensi pers itu.

"Tadi saya sudah telepon langsung bapak Basuki, saya juga sudah coba hubungi bapak Anies dan bapak Sandi tapi beliau berdua masih ada kegiatan. Tapi sekali lagi tujuan kami adalah ingin mengucapkan selamat atas pencapaian mereka," kata Agus.

Baca Juga: Akhirnya Agus Yudhoyono Telepon Ahok. Ini yang Dibicarakan
Pilgub DKI Dua Putaran, Kapolda Metro Jaya Angkat Bicara

Agus mewakili Sylviana Murni dan segenap tim pemenangan mendoakan siapapun yang terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dapat sukses menjalankan tugas-tugasnya. Dia berharap calon terpilih dapat memimpin rakyat Jakarta secara adil dan bijaksana serta penuh cinta dan kasih sayang.

"Saya mohon maaf karena belum bisa memenuhi harapan pendukung dan konstituen. Insyaallah semua ada hikmahnya. Allah SWT, Tuhan YME belum mengizinkan saya menjadi pemimpin Jakarta, saya meyakini rencana dan keputusan Allah selalu benar dan selalu lebih baik dari rencana manusia," kata Agus.

Pada bagian akhir pernyataannya, Agus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga, khususnya Anissa Pohan selaku istri dan Aira selaku putrinya. Agus juga berterima kasih kepada empat partai yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN yang telah mengusung dirinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Saya sekali lagi mohon maaf apabila dalam keseharian saya selama ini ada tutur kata perilaku yang kurang berkenan. Semua kekurangan tentu dari saya pribadi, tapi jika ada yang baik tentu semua dari Allah," kata dia.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Agus Sebut Pemerintahan Ahok, Pemerintahan Asal Bapak Senang
Jelang Pilgub DKI, Ini Pesan Agus Yudhoyono Selama Gerilya
Potret Antusias Warga di Pilkada Serentak
Seni Mural dan Grafiti Membawa Kehidupan di Kota Mati Mesir
FOTO: Libya Cegat Migran di Perairan Sabratha
FOTO: Jalan Hidup Agus dari Keluarga, Tentara, dan Pilkada
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Agus Yudhoyono #Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta

Berita Terkait

Kunjungi BJ Habibie, Agus Yudhoyono Dititipkan Pesan Kunjungi BJ Habibie, Agus Yudhoyono Dititipkan Pesan
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir

#Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Agus Yudhoyono

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar