Kalah di Jakarta, Agus Yudhoyono Masuk Radar Bursa Cagub Jatim

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) didampingi Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni (kanan) dan Anggota Tim Pemenangannya memberikan keterangan pers di Posko Tim Pemenangan Agus-Slyvi, Jakarta, Rabu (15/2). Pasangan Agus-Slyvi mengakui kekalahannya dalam PIlkada DKI Jakarta serta mengucapkan selamat kepada pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. (Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur menegaskan belum membahas peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk diusung sebagai calon Gubernur Jawa Timur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada 2018.

"Belum dibahas siapapun namanya, termasuk AHY," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio Ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (17/2).

Usai hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, 15 Februari 2017, nama AHY yang berdasarkan hasil hitung cepat mayoritas lembaga survei menempatkannya di urutan ketiga, disebut-sebut akan diikutkan bertarung di Jatim. Bahkan, di seluruh sosial media telah menjadi viral bahwa putra sulung Presiden ke-6 EI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, berpeluang diusung Demokrat untuk menggantikan Soekarwo sebagai Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Renville, yang juga legislator DPRD jatim itu mengaku mendengar kabar tersebut, namun pihaknya belum bisa memastikan karena proses di DKI Jakarta belum dinyatakan selesai secara resmi oleh penyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi setempat.

Baca Juga: Pelajari Islam, Lindsay Lohan Takut Pulang Kampung ke Amerika
Jusuf Kalla Tak Percaya Siti Aisyah Seorang Agen Mata-mata

Selain itu, kata dia, proses penjaringan untuk calon gubernur yang diusung masih akan dilakukan mulai Juni mendatang. Proses penjaringan yang dimaksud juga termasuk menitikberatkan pada hasil survei internal yang digelar partai berlambang logo mercy tersebut berdasarkan mekanisme berlaku.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengaku saat ini sudah mengantongi tiga nama kandidat yang akan diusung dan diajukan ke pusat pada akhir bulan ini.

Kendati demikian, politisi yang juga Gubernur Jatim itu menegaskan bukan nama AHY yang akan diserahkan ke pusat untuk kemudian ditindaklanjuti. "Saya pastikan bukan AHY. Nama kandidat yang disampaikan ke DPP bisa kader internal ataupun tokoh eksternal," kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya. (Antara)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Pidato di Ulang Tahun Demokrat, AHY: Jakarta Perlu Gubernur Baru
Foto-foto Perjalanan Umrah Agus Yudhoyono di Masa Tenang Pilkada
Di TPS Agus Nyoblos, 300 Porsi Makanan Disiapkan untuk Warga
Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Momen di Balik Pidato Politik SBY
Wow! Lego Bangun Rumah Raksasa di Kota Asalnya
FOTO: Nikmatnya Aroma Klasik Kopi Banaran
FOTO: Pengunjung Rumah Lembang Membludak, Ini Penampakannya
Gara-gara Konflik, Orangutan Hampir Kehilangan Hutan

#Agus Yudhoyono #Jakarta #Partai Demokrat #Pilkada Serentak 2018 #Pilgub Jatim

Berita Terkait

Pidato di Ulang Tahun Demokrat, AHY: Jakarta Perlu Gubernur Baru Pidato di Ulang Tahun Demokrat, AHY: Jakarta Perlu Gubernur Baru
Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul? Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum

#Jakarta #Agus Yudhoyono #Pilkada Serentak 2018 #Pilgub Jatim #Partai Demokrat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar