Pusamania Menang Tipis Lawan Sriwijaya FC

Ilustrasi: Komunitas Sepakbola Uni Papua. (Foto: ebay.com)

Arah - Tim sepak bola Pusamania Borneo FC menang tipis melawan kesebelasan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2017 Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu malam.

Pada babak pertama, Sriwijaya FC bermain lebih mendominasi dalam melakukan serangan-serangan ke area pertahanan Pusamania FC dan beberapa peluang juga didapat tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Peluang yang didapat tim Sriwijaya FC diantaranya melalui pemain tengah Rahmat Hidayat yang mencoba melakukan spekulasi tendangan keras ke gawang Pusamania FC pada menit ke-12, namun tendangannya terlalu melebar ke arah kanan tiang gawang.

Selanjutnya, peluang juga didapat pemain Sriwijaya FC melalui tendangan bebas Zalnando pada menit ke-31, yang sepakan bolanya mampu ditangkap penjaga gawang Pusamania Borneo FC Wawan Hendrawan.

Peluang emas juga sempat didapat pemain depan Pursamani Borneo FC Reinaldo da Costa yang melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-33, namun tendangannya masih melebar ke pojok kiri gawang Sriwijaya FC.

Baca Juga: Tampil Dominan, Bali United Harus Takluk dari Barito Putera
Pasca Serangan Jantung, Ini Dia Kondisi Terkini Ellyas Pical

Pada babak kedua, kesebelasan Pusamania Borneo FC mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang Sriwijaya FC. Terbukti, pemain tengah Pusamania FC Fandhy Achmad mampu mencetak gol pada menit ke-73 setelah mengelabuhi penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam sehingga tercipta gol dalam laga itu.

Tertinggal satu gol, pemain Sriwijaya FC mencoba melakukan serangan balik dan satu peluang yang didapat pemain Sriwijaya FC melalui Abdul Mushafry yang sempat melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-57, namun bola mampu diantisipasi penjaga gawang Pusamania FC Wawan Hendrawan.

Hingga wasit Bahrul Ulum asal Sidoarjo meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Pusamania FC dan berhak meraih tiga poin dalam laga terakhir di Grup D tersebut.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan lima kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada Pemain Sriwijaya FC Yanto Basna pada menit ke-76, Yu Hyunkoo (Sriwijaya FC) pada menit ke-59.

Selain itu, tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Pusamania FC Yamashita pada menit ke-31, Dody Alfayet pada menit ke-76, Fandhy Achmad pada menit ke-87.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyo Putro mengatakan, kekalahan melawan Pusamania FC ini akan dievaluasi kembali. "Meskipun kita kalah, namun tim ini tetap lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Widodo mengatakan, apapun hasilnya hari ini patut disyukuri dan pihaknya mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

Sementara itu, Pelatih Pusamania Borneo FC Ricky Nelson mengatakan, pertandingan kali ini cukup berat dan hal ini sudah diprediksi sejak awal.

"Kualitas pemain Sriwijaya FC tidak bisa dibantahkan, namun kita mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang Sriwijaya FC," katanya.

Ia menambahkan, kemenangan kali ini patut disyukuri karena timnya berhak lolos ke babak berikutnya. (Antara)

Terkait:KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
Wow! Lego Bangun Rumah Raksasa di Kota Asalnya
FOTO: Patung Lilin Trump Pakai Rambut Manusia
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Jakarta #Pusamania Borneo FC #Sriwijaya FC

Berita Terkait

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#Jakarta #Pusamania Borneo FC #Sriwijaya FC

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar