Terkuak, Ternyata Ini Alasan Chappy Hakim Mundur dari Freeport

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Purn. Chappy Hakim. (Foto: twitter.com/@chappyhakim)

Arah -  President dan CEO Freeport McMoRan Richard C. Adkerson menyatakan Chappy Hakim mundur sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia murni merupakan keputusan pribadi. Adkerson juga memuji kerja Chappy Hakim dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan ke Pak Chappy yang telah menjadi Presiden Direktur PTFI. Meski dia memutuskan untuk mundur tapi tetap aktif menjadi penasehat senior kami. Kami mengapresiasi Pak Chappy," kata dia dalam jumpa pers, hari ini.

Adkerson mengaku bangga dan senang bisa bekerja dengan purnawirawan TNI Angkatan Udara itu dan menegaskan tidak ada masalah yang terjadi selama mantan Kepala Staf AU itu memimpin PTFI.

"Saya hanya bisa katakan bahwa ini pekerjaan berat, menghabiskan banyak waktu dan ada banyak isu juga. Tapi saya tegaskan tidak ada yang salah," tegas Adkerson.

Mengutip antara, sebelumnya PT Freeport Indonesia mengumumkan pengunduran diri Chappy sebagai presiden direktur untuk selanjutnya kembali ke posisi semula sebagai penasihat perusahaan.

"Adalah kehormatan bagi saya untuk menjabat sebagai Presiden Direktur Freeport Indonesia dan saya menaruh hormat pada perusahaan dan anggota-anggota timnya yang berbakat," kata Chappy dalam siaran pers, Sabtu pekan lalu.

Baca Juga: FUI Sebut Ahok Kembali Hina Al-Maidah 51
Otak Pembunuhan Kim Jong Nam Kabur Melalui Jakarta

Ia melanjutkan, "Menjabat presiden direktur memerlukan komitmen waktu yang luar biasa, saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi Freeport dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas-tugas saya sebagai presiden direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasihat."

Chappy ditunjuk sebagai Presdir Freeport Indonesia pada November 2016 setelah menjabat penasihat senior sejak Agustus 2016.

Pengunduran Chappy yang mendadak itu terjadi saat isu perubahan Kontrak Karya (KK) Freeport menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) tengah berlangsung.

Terkait:Freeport Jadi 'Sandungan' Di Setiap Pemerintahan
Presdir PT Freeport Indonesia Kosong, Chappy Hakim Mundur?
Kewajibannya Tertunda 8 Tahun, Menko Luhut: Freeport Aneh!
Freeport Tuding Pemerintah Putuskan Kontrak Sepihak
Jika Bukan Amerika, Siapa Investor Freeport Selanjutnya?
Miris, Potret Kekeringan di Campina Grande Brazil
Momen di Balik Pidato Politik SBY
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#CEO Freeport James R Moffett #Freeport #Freeport-McMoran Copper & Gold Inc #Jakarta #PT Freeport Indonesia #Kontrak Freeport di Indonesia

Berita Terkait

Freeport Jadi  'Sandungan' Di Setiap Pemerintahan Freeport Jadi 'Sandungan' Di Setiap Pemerintahan
Presdir PT Freeport Indonesia Kosong, Chappy Hakim Mundur? Presdir PT Freeport Indonesia Kosong, Chappy Hakim Mundur?
Kewajibannya Tertunda 8 Tahun, Menko Luhut: Freeport Aneh! Kewajibannya Tertunda 8 Tahun, Menko Luhut: Freeport Aneh!

#Jakarta #Kontrak Freeport di Indonesia #PT Freeport Indonesia #Freeport-McMoran Copper & Gold Inc #Freeport #CEO Freeport James R Moffett

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar