Menag: Jangan Sampai Agama Dipolitisasi!

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan keterangan kepada awak media seusai melakukan pertemuan di KPK, Jakarta, Senin (6/2). Pertemuan Menteri Agama dan Menristekdikti dengan pimpinan KPK terkait hasil riset kajian litbang KPK tentang pengelolaan dana pendidikan tinggi seperti Bantuan Operasional PTN, pengelolaan aset dan PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) pada dua kementerian tersebut. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Arah - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Kementerian Agama mengemban misi keagamaan agar tetap berkualitas, termasuk mengawal kerukunan beragama.

"Kami di Kemenag mengemban misi agar kualitas kehidupan keagamaan masyarakat Indonesia lebih baik, pendidikan keagaman bangsa lebih baik dan akhirnya kerukunan antaragama kualitasnya juga semakin baik," kata Lukman di acara Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama 2017 di Jakarta, Minggu (26/2) seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa Kemenag juga memiliki misi menjaga agama agar turut beriringan dengan ke-Indonesiaan supaya tidak runtuh.

Lukman mengajak masyarakat agar bersama-sama mengamalkan inti pokok agama yang memerintahkan penganutnya menjaga diri sendiri dan orang lain, memanusiakan manusia, memperbaiki diri di setiap unsur kehidupan.

Baca Juga: Ada Mesjid Tolak Salatkan Pro Penista Agama, Menag Diteror
Sapa WNI di Australia dengan Guyonan, Jokowi Kasih Sepeda Lagi

"Jadi, semua saya minta bagaimana memaknai agama dalam upaya mengajak, pertama, diri kita sendiri dan yang kedua adalah orang lain agar senantiasa berkemampuan memanusiakan sesama, kita harus mengembalikan esensi keagamaan ke sana," kata dia.

Agama, kata Lukman, harus diamalkan untuk mewujudkan kerukunan umat dan persatuan bangsa. Jangan sampai agama malah dipolitisasi sehingga merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan sampai kita seperti negara lain dengan agama dijadikan alat memecah belah sesama, agama dipolitisasi, diperalat sehingga nilai persaudaraan sebangsa sesama umat manusia lalu tergerus karena alasan agama," katanya.

Selalu update berita politik hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Menag Berharap Keragaman Masyarakat Tidak Dipolitisasi Menag Berharap Keragaman Masyarakat Tidak Dipolitisasi
Penghujat ini Minta Maaf ke Menteri, Jawabannya Bikin 'Baper' Penghujat ini Minta Maaf ke Menteri, Jawabannya Bikin 'Baper'
Beredar Viral, Video Aksi 112 ini Bikin Menteri Agama Terharu Beredar Viral, Video Aksi 112 ini Bikin Menteri Agama Terharu

#Jakarta #Menteri Agama #Lukman Hakim Saifuddin #Kerukunan/ Toleransi Beragama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar