Hampir Setahun, Penyebaran Uang Baru Belum Merata

Pelajar menunjukan uang baru saat Sosialisasi Penerbitan Uang Tahun Emisi 2016 di Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (18/1). kegiatan tersebut merupakan upaya Bank Indonesia dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ciri, desain dan latar belakang penerbitan uang baru Rupiah tahun emisi 2016. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Arah -  Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Dwi Suslamanto mengatakan, hingga saat ini penyebaran uang NKRI atau uang baru Tahun Emisi (TE) 2016 di Kalbar masih belum merata, lantaran peredaran uang lama yang layak beredar masih banyak.

"Peredaran uang lama dan masih layak edar masih banyak. Ketika uang lama yang tidak layak edar itu ditarik, baru diedarkan uang TE 2016," ujarnya dilansir Antara, Senin (27/2/2017).

Dwi menjelaskan hingga saat ini dalam penyebaran dan pengenalan uang NKRI difokuskan di daerah perbatasan. Ia menyebutkan hal itu seperti yang sudah dilakukan di Entikong Sanggau, Singkawang, Aruk Sambas, Ketapang dan Putusibau.

"Hari ini kita juga melakukan sosialisasi uang NKRI di Kabupaten Melawi. Intinya untuk sosialisasi kita itu sasaranya seluruh masyarakat termasuk di pedalaman dan pulau pulau terluar," tuturnya.

Baca Juga: Jika Lengser, Ini Dia Sosok yang Akan Menggantikan Ahok
Ini Sederet Kemewahan Raja Arab Saudi Saat Datang ke Indonesia
Pulau Lombok Masuk List Kunjungan Keluarga Raja Salman

Terkait sosialisasi pihaknya terus melakukan dengan masif. Pada setiap kesempatan maupun dikhususnya termasuk ke daerah - daerah sosialisasi terus jalan.

"Untuk sosialisasi kami ada kami lakukan sendiri, kemudian ada kerjasama media dan kerja sama dengan berbagai komunitas," papar dia.

Untuk peredaran dan sosialisai uang, permasalah wilayah yang terlalu luas dan infrastruk jalan menjadi satu di antara faktor kendala yang dihadapi pihaknnya.

"Namun untuk permasalahan tentang uang masyarakat di Kalbar yakni masih banyak yang belum tahu cara merawat uang rupaih agar tidak cepat lusuh," tandasnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dikebut, Fasilitas untuk Raja Salman Selesai Dua Hari Dikebut, Fasilitas untuk Raja Salman Selesai Dua Hari
Ini Dia Jalan Khusus Untuk Raja Arab Saudi Saat Tiba DPR Ini Dia Jalan Khusus Untuk Raja Arab Saudi Saat Tiba DPR
Novanto Ingatkan Pesan Presiden Soal Legislasi Novanto Ingatkan Pesan Presiden Soal Legislasi

#Jakarta #Bank Indonesia Luncurkan Uang Baru #Salman (Raja Arab Saudi) #presiden joko widodo #Ketua DPR RI #Setya Novanto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar