Ini Dampak Kedatangan Raja Salman Bagi Penumpang Reguler

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz tengah menyampaikan APBN negaranya untuk tahun 2017. (Foto: Saudi Press Agency via Reuters)

Arah - Imigrasi Khusus Kelas I Ngurah Rai, Bali, menyiapkan fasilitas pemeriksaan di Terminal VIP Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai bagi sekitar 1.500 anggota rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Dengan adanya pemeriksaan Imigrasi khusus itu, pemeriksaan Imigrasi bagi penumpang jadwal reguler yang tiba akan sedikit molor dari waktu yang telah ditentukan.

Keterlambatan itu diprediksi mencapai sekitar 45 menit. Namun, waktu tiba Sang Raja dan rombongan hingga saat ini belum diketahui. "Kami akan sesuaikan karena belum tahu slotnya jam berapa," kata General Manager Bandara Ngurah Rai Yanus Suprayogi.

Baca Juga: Pengamanan Raja Salman di Bali Lebih Ketat
Khusus untuk Raja, Pemeriksaan Logistik Bea Cukai Dipermudah Senin, 27 Februari 2017 | 14:55 WIB | Penulis: Nani Suherni

Rombongan kerajaan dari negeri kaya minyak itu dan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dijadwalkan tiba di Bali pada tanggal 4 Maret 2017 untuk menghabiskan liburan hingga 9 Maret 2017.

Mereka menggunakan enam pesawat berbadan besar, seperti Boeing 747 berbagai seri serta pesawat Boeing 777 dan hercules. Pihak bandara meminta permakluman pengguna jasa udara mengingat akan terjadi keterlambatan sementara, terutama saat pesawat Raja Salman tiba atau tinggal landas dari Bali.

Mengingat jumlah rombongan yang diperkirakan masuk mencapai ribuan orang, pihaknya telah menyiapkan petugas Imigrasi bersiaga untuk memeriksa tamu dari Kerajaan Arab Saudi itu. Meski demikian, pihaknya akan memberikan kemudahan pemeriksaan Imigrasi karena mereka masuk ke Indonesia menggunakan fasilitas diplomatik.

Berita politik terbaru hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tak Disangka, Raja Salman Hanya Sekejap di Istiqlal. Kenapa Ya? Tak Disangka, Raja Salman Hanya Sekejap di Istiqlal. Kenapa Ya?
Raja Salman Datang, Prabowo Minta Kuota Haji Ditambah Raja Salman Datang, Prabowo Minta Kuota Haji Ditambah
Kenang 47 Tahun Silam, DPR RI Ungkap Rahasia Manjakan Raja Salman Kenang 47 Tahun Silam, DPR RI Ungkap Rahasia Manjakan Raja Salman

#DENPASAR #raja salman #Salman (Raja Arab Saudi) #Salman bin King Abdulaziz Al Saud #Kantor Imigrasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar