Dua Wisatawan akan Jajal Tur Ruang Angkasa Tahun Depan

Pesawat ruang angkasa Dragon V2 di Hawthorne(Reuters/Mario Anzuoni)

Arah - Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang eksplorasi ruang angkasa, SpaceX berencana memulai melepas dua wisatawan ke bulan di tahun depan. Wisatawan yang akan menjelajah ruang angkasa itu akan menggunakan pesawat ruang angkasa bersama astronot lembaga antariksa Amerika Serikat (NASA).

Pimpinan perusahaan Space Exploration Technologies, Senin (27/1/2017) Elon Musk kepada wartawan menyatakan peluncuran pertama penerbangan wisata yang didanai oleh pihak swasta.

Namun Musk menolak untuk menjelaskan lebih jauh siapa dua orang yang akan menempuh tur ruang angkasa itu. Rencananya keduanya akan melakukan penjelajahan kosmik selama selama seminggu.

"Tak seorang pun dari aktor Hollywood," katanya menjelaskan di depan wartawan. Dia juga mengatakan kedua calon ruang turis mengenal satu sama lain.

Baca Juga: Mars 2020, Robot Baru NASA untuk Menjelajah 'Si Planet Merah'
Detik-detik SpaceX Luncurkan Falcon 9 di Landasan Bersejarah NASA

"Kami akan berharap untuk melakukan lebih dari satu kali misi ini," tambahnya.

Musk juga mengatakan, NASA memutuskan ingin menjadi yang pertama dalam antrean untuk misi terbang lintas lunar.

Atas perintah pemerintahan Trump, NASA melakukan studi untuk menilai risiko keamanan, biaya dan manfaat potensial atas penerbangan uji coba itu.

“Jika NASA memutuskan bahwa mereka ingin melakukan misi orbit bulan pertama, kami jelas akan memberi mereka prioritas," kata Musk.

Musk menambahkan, ekspedisi bulan yang didanai swasta itu akan berlangsung setelah perusahaan yang berbasis di California, yang dikenal sebagai SpaceX, mulai menerbangkan awak ke Stasiun Antariksa Internasional.

Berita politik terbaru hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Donald Trump Mau Pergi ke Planet Mars? Donald Trump Mau Pergi ke Planet Mars?
Melihat Langsung Indahnya Paras Bumi dari Luar Angkasa Melihat Langsung Indahnya Paras Bumi dari Luar Angkasa
Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?

#Jakarta #SpaceX #NASA #Stasiun Luar Angkasa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar