Everton Siap Sambut Jika Rooney Ingin Kembali

Ilustrasi: Wayne Rooney saat menjuarai Piala FA musim 2015/2016 setelah United mengalahkan Crystal Palace di final dengan skor 2-1. (Instagram/waynerooney)

Arah -  Manajer Everton, Ronald Koeman mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Pembesut asal Belanda itu mengaku siap menyambut kembali mantan pemain The Toffees yang kini menjadi bintang Manchester United, Wayne Rooney.

Penyerang tim nasional Inggris ini performanya memang tengah stagnan bersama Setan Merah. Hal itu pun semakin menghembuskan kemungkinan akan perginya pemain berusia 31 tahun itu dari United.

Everton pun kerap disebut sebagai tujuan Rooney, apalagi mengingat klub itu memiliki andil besar dalam membentuk suami dari Colleen Rooney sehingga menjadi pemain hebat seperti sekarang ini.

Baca Juga: Walau Main di Solo, Laga Persib Terbanyak Disaksikan Penonton
Ini Dia Daftar 26 Pemain Seleksi Timnas Tahap Dua

Koeman pun merespon positif jika seandainya skipper United itu memang ingin kembali ke Goodison Park. Sang pembesut menegaskan ia siap menerima Rooney dengan tangan terbuka.

“Ia masih memiliki kesempatan bermain dua atau tiga tahun lagi, pada level tertinggi. Apa yang terjadi di akhir musim, saya tak tahu? Menurut saya, ia merupakan salah satu pemain yang bias membuat Everton semakin kuat,” tuturnya dikutip dari Sky Sports.

“Ini semua tergantung dengan apa yang diinginkan sang pemain, apa yang Manchester United ingin lakukan dan kami tak terlibat dalam proyek itu. Setiap pemain yang kami rasa bisa membuat tim menjadi lebih kuat akan di sambut di Everton.

Rooney mengawali debutnya sebagai pemain profesional di Everton pada musim 2002/03. Sang pemain kian dikenal ketika mencetak gol ke gawang Arsenal, yang kemudian memberikan kemenangan kepada timnya, hanya lima hari sebelum ulang tahunnya yang ke-17.

Sang pemain kemudian bergabung dengan United pada musim 2004/05. Bersama Setan Merah, Rooney telah memberikan lima gelar Premier League serta sebiji gelar Liga Champions.

Berita Terkait

Cedera Otot, Rooney Absen dalam Laga Melawan Southampton Cedera Otot, Rooney Absen dalam Laga Melawan Southampton
Ronald Koeman Ajak Rooney 'Pulang' Kembali ke Everton Ronald Koeman Ajak Rooney 'Pulang' Kembali ke Everton
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK

#Jakarta #Wayne Rooney #Everton #Manchester United

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar