Jelang Kedatangan Raja Salman, DPR Potong Tumpeng

Ketua DPR Setya Novanto melakukan syukuran dengan potong tumpeng di DPR jelang kedatangan Raja Arab (foto/arah/Harri)

Arah - Ketua DPR RI Setya Novanto melakukan syukuran dengan kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia. Acara berlangsung dengan memotong tumpeng di depan Ruangan Paripurna 1, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/1) bersama para Anggota Dewan.

Politisi Golkar tersebut mengatakan ritual potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas kesiapan DPR dalam menyambut Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul-Azis Al Saud, yang berkunjung ke Gedung DPR pada Kamis (2/3).

"Dekorasinya, persiapannya, sound systemnya semua sudah 99 persen siap, 1 persennya kita berdo'a kepada Allah SWT supaya besok berjalan lancar," kata Setya Novanto saat memberikan sambutan syukuran.

Baca Juga: Bedanya Jokowi dan Soeharto Saat Sambut Raja Arab
Everton Siap Sambut Jika Rooney Ingin Kembali

Kedatangan Raja Salman, menurutnya, bisa memberikan dampak positif bagi Raja Salman, DPR, dan juga kepentingan Indonesia di Arab Saudi.

"Semoga beliau tetap diberikan keselamatan dan kesehatan, dan DPR diberikan wibawa sehingga semakin dipercaya rakyat, dan kehadiran beliau semoga rakyat kita aman, juga (kuota) haji bisa ditingkatkan," kata Setyo.

Raja Salman dalam jadwal kunjungannya akan menghadiri Gedung DPR besok. Dalam kehadirannya, DPR telah menyiapkan video singkat yang merekam kehadiran Raja Arab Saudi 47 Tahun Lalu yang juga Kakek dark Raja Salman, Raja Faisal bin Abdul-Azis Al Saud. (Harri Muthahhari)

Berita Terkait

Ini Dia Jalan Khusus Untuk Raja Arab Saudi Saat Tiba DPR Ini Dia Jalan Khusus Untuk Raja Arab Saudi Saat Tiba DPR
Hampir Setahun, Penyebaran Uang Baru Belum Merata Hampir Setahun, Penyebaran Uang Baru Belum Merata
DPR Undang Para Ulama Duduk Bersama Raja Salman DPR Undang Para Ulama Duduk Bersama Raja Salman

#Jakarta #raja salman #Salman (Raja Arab Saudi) #Ketua DPR RI #Setya Novanto #potong tumpeng

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar