Sampaikan Kutipan Berbahasa Arab, Setnov Tuai Tepuk Tangan Meriah

Ketua DPR Setya Novanto mencoba mikrofon saat meninjau persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/3). Setya Novanto menyatakan DPR telah siap menyambut kedatangan Raja Salman sebagai salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kenegaraan di Indonesia. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Arah -  Raja Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke DPR, Kamis (2/3), sebagai bagian dari kegiatan kenegaraannya di Indonesia sejak Rabu (1/3) kemarin.

Kedatangan kepala negara Arab Saudi ini, disambut langsung oleh Ketua DPR Setya Novanto,serta pimpinan DPR lainnya. Kunjungan ini berlangsung di tengah masa reses DPR, namun "gedung kura-kura" tempat berlangsungnya acara, terisi penuh oleh anggota DPR.

Baca Juga: Bola Api Serang Australia, Apakah Alien?
Siapkan 3 Nama Cagub Jabar, PKS dan Gerindra Akan Koalisi Lagi

Selaku tuan rumah, Setya Novanto menyampaikan pidato sambutan di hadapan Raja Salman dan para hadirin. Mengawali pidatonya, Ketua Umum Partai Golkar itu menyampaikan ucapan selamat datang dalam bahasa arab "atayta ahlan wa halalta sahlan."

Hal ini mengundang tepuk tangan riuh dan meriah dari paara anggota DPR yang hadir serta tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya, secara khusus Setya Novanto meminta tambahan kuota haji bagi Indonesia kepada Raja Salman. Pada bagian lain, Setnov juga meminta perhatian Raja atas sejumlah warga negara Indonesia yang terancam hukuman mati di Arab Saudi.

"Saya memohon Sri Baginda Raja dapat memberikan pengampunan bagi warga Indonesia yang terancam hukuman (mati) di Arab Saudi," katanya.

Dia menambahkan, DPR menyambut positif dan mendukung berbagai perjanjian kerja sama yang ditandatangani perwakilan dua pemerintahan untuk kerjasama ekonomi dua negara.

Menutup pidatonya, Ketua DPR menyampaikan "Atsani Indonesia" hingga dua kali, yang artinya "Indonesia sebagai negara kedua (bagi Raja Salman)"

Berita Terkait

Spesial Untuk Raja Salman, Istiqlal Siapkan Toilet Ukuran Arab Spesial Untuk Raja Salman, Istiqlal Siapkan Toilet Ukuran Arab
Awas Macet! Ini Lokasi yang Akan Dikunjungi Raja Salman Hari ini Awas Macet! Ini Lokasi yang Akan Dikunjungi Raja Salman Hari ini
Sambut Raja Salman, Setya Novanto Tiba di Gedung DPR RI Sambut Raja Salman, Setya Novanto Tiba di Gedung DPR RI

#Jakarta #raja salman #Arab Saudi #Setya Novanto #DPR

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar