Teknologi Ini Mampu Deteksi Lokasi Tembakan

Ilustrasi pistol (Geerati/Freedigitalphotos.net)

Arah -  Aksi penembakan banyak terjadi di Amerika Serikat (AS). Untuk mencegahnya terjadi kembali, kepolisian di negeri Paman Sam itu sedang mengembangkan sebuah teknologi untuk mendeteksi terjadinya sebuah penembakan.

Dalam sebuah acara TV, kepolisian AS mengatakan teknologi yang beri nama ShotSpotter ini mampu menemukan posisi pasti dari sebuah pistol yang ditembakkan, seperti dilansir laman BGR, Jumat, (3/3).

ShotSpotter adalah alat yang digunakan polisi untuk segera merespon dengan cepat apabila ada kejadian penembakan. Sehingga mampu meminimalisir jumlah korban.

Baca Juga: Pelaku Penembakan di Bandara AS Pernah Bertugas di Irak
Penembakan di Bandara Picu Perdebatan Terkait Keamanan di AS
Lima Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di Bandara AS
Empat Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di AS



Hebatnya lagi, teknologi mampu mendeteksi posisi pasti dari sebuah tembakan, jenis senjata yang digunakan, dan jumlah tembakan. Sehingga polisi memiliki informasi mengirimkan jumlah porsonel untuk menanggulanginya.

Teknologi ShotSpotter sudah digunakan oleh militer untuk mendeteksi penembak jitu di medan perang. Ini bertujuan untuk melumpuhkan musuh yang bersembunyi.

Ide pembuatan teknologi ini atas inisiatif Gedung Putih saat dipimpin oleh Presiden Barack Obama. Fungsinya untuk mengamankan kota dari serangan penembak.

Saat ini sudah ada 90 kota di AS yang dipasang ShotSpotter. Seperti Oakland, San Diego, San Francisco, Wilmington, North Carolina, Trenton, New Jersey, New York City dan lainnya.

Berita Terkait

Penembakan Brutal di Masjid, 5 Orang Tewas Penembakan Brutal di Masjid, 5 Orang Tewas
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut

#Jakarta #Pistol Ilegal #acungkan pistol #Penembakan #Penembakan Brutal #Kasus Penembakan #Amerika Serikat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar