Penelitian Ini Ungkap Jumlah Urin di Kolam Renang Umum

Ilustrasi Kolam Renang. (Foto: shutterstock)

Arah -  Kamu pasti sudah tahu air di kolam renang umum pasti mengandung urine. Atau mungkin kamu salah satu yang buang air kecil di dalam kolam renang?

Nah, kini ada penelitian yang menghitung jumlah urine di kolam renang. Para peneliti dari University of Alberta di Kanada menemukan jawabannya, seperti dilansir Today, Jumat, (3/3).

Para peneliti menguji dua kolam renang umum dengan mengukur tingkat pemanis buatan yang disebut Acesulfame Potassium (ACE). Ya, biasanya ACE banyak ditemukan di dalam makanan olahah yang disantap manusia.

Baca Juga: Geger! Kolam Renang Ini Diduga Bervirus
Menjijikan! Air Kolam Renang Penuh Urin Saat Musim Liburan



Dari pengujian selama tiga minggu, pada kolam pertama yang berukuran kecil dari 416 liter air ditemukan kandungan urine sebanyak 29,9 liter.

Sedangkan di kolam renang kedua, yang lebih besar dari 832 liter ditemukan kandungan urine sebesar 74,9 liter.

Chief of the Center for Disease Control and Prevention’s Healthy Swimming Program, Michele Hlavsa, mengatakan bau klorin yang menyengat menunjukkan kolam renang memiliki tingkat urine yang tinggi.

Ketika mata Anda perih dan berubah merah saat berenang, itu bukan karena klorin.



"Saat kamu pergi berenang dan mengeluh mata merah itu karena ada orang lain telah buang air kecil di dalam kolam renang. Nitrogen yang ada di dalam urine dan bercampur dengan klorin yang menyebabkan mata merah," kata Hlavsa.

Hlavsa juga memberikan saran agar sebelum dan sesudah berenang bilas tubuh Anda dengan air bersih, hindari menelan air di kolam renang, jangan berenang kalau Anda sedang ada masalah pencernaan.

"Dan yang pasti jangan buang air di dalam kolam renang," tandasnya.

Berita Terkait

Cara Cepat Hilangkan Lemak Perut Cara Cepat Hilangkan Lemak Perut
Sering Naik Motor? Waspada Terkena Penyakit Ini Sering Naik Motor? Waspada Terkena Penyakit Ini
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela

#Jakarta #Lifestyle #tips kesehatan #kesehatan #Berenang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar