Akan ke China, Raja Salman 'Tersandung' Masalah Makanan Halal

Presideng Joko Widodo (kiri) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kanan) mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3). Pada hari kedua kunjungan kenegaraannya ke Indonesia, Raja Salman mengunjungi DPR, Masjid Istiqlal dan melakukan pertemuan dengan tokoh agama di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto:Antara)/Hafidz Mubarak A.

Arah -  Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud tengah melakukan rangkaian kunjungan kenegaraan ke Asia. Setelah ke Malaysia selama 4 hari, Raja Salman berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017 ini.

Di antara negara-negara Asia yang dikunjungi, Indonesia yang paling lama dikunjungi. Selain melakukan kegiatan kenegaraan di Jakarta, Raja bergelar "Khadamul Haramayn al Syarifayn" (Penjaga Dua Kota Suci Mekkah dan Madinah) ini juga akan menghabiskan waktu untuk berlibur di Bali.

Dari pulau Dewata inilah, Raja Salman dijadwalkan akan melanjutkan lawatannya ke China (Tiongkok) dan Jepang.

Baca Juga: Daripada Pengawal Pribadi, 4 Orang ini Amat Dekat ke Raja Salman
Suami Izin Menikah Lagi? Ini Jawaban Terbaik Istri
Ternyata Cara Salaman Raja Arab dengan Ahok Berbeda, Ini Maknanya

Di China, Raja Salman dijadwalkan akan bertemu Presiden Xi Jinping, Perdana Menteri Li Keqiang dan anggota Kongres Rakyat Nasional selain juga bertemu dengan perwakilan umat Muslim di Cina, yang jumlahnya sekitar 20 juta.

Dia diperkirakan juga akan menunaikan salat di salah satu dari 64 masjid di Beijing, di ibu kota negara komunis yang tidak mengakui agama itu.

Tetapi kemungkinan Raja Salman tidak akan melakukan perjalanan liburan di Cina, seperti di Indonesia. Seperti dikutip dari BBC, hal ini diperkirakan karena "tersandung" masalah makanan halal.

"Mungkin Raja Arab Saudi itu khawatir soal makanan. Karena di Indonesia di mana-mana ada makanan halal. Tetapi di Tiongkok mungkin ada juga banyak restoran halal, tetapi mungkin tidak sama dengan di Indonesia, " kata Xu Liping, peneliti masalah Indonesia di Beijing.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Salah! Jika Kamu Menduga Raja Salman yang Paling Kaya di Dunia Salah! Jika Kamu Menduga Raja Salman yang Paling Kaya di Dunia
Terungkap, Ini Alasan Raja Salman Mengunjungi Indonesia Terungkap, Ini Alasan Raja Salman Mengunjungi Indonesia
Datang ke Bogor, Ternyata Raja Salman akan Lakukan Kegiatan Ini Datang ke Bogor, Ternyata Raja Salman akan Lakukan Kegiatan Ini

#Jakarta #raja salman #Arab Saudi #makanan halal #China (RRC) #Tiongkok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar