Helikopter 'Ajaib', Terbang Tanpa Baling-baling Berputar

Helikopter terbang tanpa baling-baling (YouTube)

Arah -  Sebuah video aneh muncul di YouTube. Ya, dalam video itu tampak helikopter terbang dari pad di atas kapal. Yang bikin aneh adalah pada saat terbang, baling-baling helikopter itu tidak berputar sama sekali.

Kok bisa begitu ya? Apakah ada teknologi baru?

Tenang, itu hanya tipuan kamera. Video YouTube yang diunggah oleh akun Chris Chris berjudul "Camera Shutter Speed Matches Helicopter`s Rotor", adalah hasil rekayasa kamera, dilansir Daily Mail, Sabtu, (4/3).

Baca Juga: Foto Menakjubkan Piramida Mesir dari Luar Angkasa
Keren! Bayi Ini Acungkan Jari ‘Metal’ di Dalam Kandungan

Laman Howstuffworks menjelaskan alasan baling-baling helikopter tidak bergerak adalah permainan Shutter Speed -besaran seberapa lama sensor melihat cahaya- pada kamera yang difokuskan pada baling-baling helikopter.

Jadi, semakin banyak cahaya yang masuk, maka rotor baling-baling menjadi semakin tidak jelas atau menjadi tidak bergerak.

Ingin update berita unik lainnya hanya di arah.com

Berita Terkait

SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Jakarta #helikopter #Kamera

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar