Ini Alasan Demokrat Serahkan Semua Keputusan ke Tangan AHY

Waketum Demokrat, Syarief Hasan. (Foto: Antara/ Widodo S Jusuf)

Arah - Keputusan arah dukungan partai Demokrat di putaran kedua Pilkada DKI akan ditentukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Apa alasan Demokrat menunjuk AHY sebagai orang akan menentukan arah dukungan?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan sosok AHY sebagai calon gubernur yang pernah bersaing di putaran pertama telah berjuang dan memiliki peran dominan dibanding partai-partai pengusungnya seperti Demokrat, PPP, PAN, dan PKB.

"Karena kan yang berjuang dan pada saat Pilkada itu kan figurnya lebih dominan daripada partai-partai hanya suporting tapi dominasi Pilkada itu terletak ada pada figure," kata Syarief di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

Baca Juga: Lihat Pembangunan Masjid Raya, Ahok Ungkap Kekhawatiran Soal
Hadapi Pilgub Jabar, PDIP: Baru Ridwan Kamil yang Sowan

Pada rapat pleno yang tidak dihadiri oleh ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena adanya tugas yang perlu diselesaikan, Syarief mengatakan partainya belum sama sekali menentukan sikap dalam dukungan di Pilkada DKI. Baik itu memberikan dukungan ataupun non-block. "Kita lihat aja nanti kita belum ada wacananya tapi kita lihat saja perkembangannya nanti. Ya masih lama jangan tergesa-gesa," tutup Syarief.

Diberitakan sebelumnya, setelah menggelar rapat pleno, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya belum menentukan arah dukungan dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Dalam rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh beberapa petinggi Partai Demokrat telah hadir di kantor DPP Demokrat, antara lain Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Nurhayati Assegaf, Jafar Hafsah, dan Roy Suryo. Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. (Helmi Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Demokrat: Pilkada DKI Jakarta, Tidak Lagi Menjadi Prioritas Demokrat: Pilkada DKI Jakarta, Tidak Lagi Menjadi Prioritas
Kemana Arah Angin Demokrat di Putaran Kedua? Semua Tergantung AHY Kemana Arah Angin Demokrat di Putaran Kedua? Semua Tergantung AHY
Gerilya di Pasar Tanah Abang, Agus Yudhoyono Janjikan Hal Ini Gerilya di Pasar Tanah Abang, Agus Yudhoyono Janjikan Hal Ini

#Jakarta #Partai Demokrat #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Agus Yudhoyono

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar