Wajib Coba, Ini Trik Jitu Isi Baterai Ponsel dalam Waktu 1 Jam

ilustrasi charge ponsel. (Foto: shutterstock.com)

Arah - Di era modern seperti sekarang ini smartphone sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Seluruh aktivitas manusia bisa dikatakan sudah tercatat di dalam ponsel. Maka, penting rasanya untuk menjaga daya tahan baterai ponsel.

Mengutip dari Popular Science, kami akan memandu kamu untuk menjajal trik jitu cara mengisi baterai smarphone lebih cepat. Seperti apa langkah-langkahnya? Simak ulasannya berikut ini.

Gunakan mode Pesawat

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengisi baterai ponsel lebih cepat yakni dengan menekan tombol mode pesawat setelah kabel charger terpasang.

Cara ini dipercaya manjur. Sebab, metode itu membuat perangkat mematikan fungsi seluler. Sehingga daya yang diperlukan tak sebesar saat berada dalam keadaan normal.

Baca Juga: Canggih! Ponsel Ini Ditanam Berlian dan Kamera 360 Derajat
Tangguh! Dibanting 3 Kali, Nokia 3310 Tak Hancur

Jangan mengaktifkan telepon Kamu

Gatal rasanya untuk menggunakan ponsel saat dalam keadaan pengisian baterai. Mulai sekarang, hal tersebut mungkin bisa kamu kurangi. Sebab, hal tersebut justru akan memperlambat baterai ponsel terisi penuh dengan cepat.

Sambungkan pada sumber listrik di tembok

Dengan kabel USB, kamu memang bisa mengisi baterai ponsel pintar kesayanganmu. Tapi, hal itu akan memakan waktu yang cukup lama. Agar baterai smartphone terisi penuh dengan cepat, lebih baik kamu memasang chager ponsel pada sumber listrik yang stabil seperti soket listrik yang menempel di tembok.

Sebagai saran, sebisa mungkin kamu menggunakan charger yang dibundel dalam pembelian. Sebab, selain sudah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat, hal itu akan memopa daya baterai lebih cepat terisi.

Pakai fitur Fast Charging

Jika kamu menggunakan ponsel berbasis Android, kamu bisa memanfaatkan fitur fast charging. Sebab, hal itu mampu mengisi daya baterai yang semual 0 persen menjadi 90 persen dalam waktu satu jam.

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?

#Jakarta #Tips Teknologi #gadget

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar