Iwan Fals dan Anji Terpesona dengan Fitur Baru Google

Musisi Iwan Fals tampil dalam Konser Budaya di Alun-alun Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (4/10). Konser cuma-cuma tersebut digelar sebagai rangkaian Festival Nasional Reog Ponorogo dan perayaan Gerebeg Sura menyambut Tahun Baru Jawa yang juga bertepatan dengan Tahun Baru Muharram. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Arah -  Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google, terus berinovasi demi kepuasan pengguna. Google menyediakan fitur pencarian konten musik yang lebih mudah di Google App untuk perangkat mobile.

Kini, pengguna bisa mengetahui secara lengkap dari sebuah judul lagu dicari. Mulai dari tanggal rilis, ada di album mana, dan lirik lagu. Semuanya tampil di pencarian teratas Google. Bahkan, musisi bisa melengkapi karya-karya yang belum ada di Google.

"Musik adalah salah satu topik yang paling banyak ditelusuri orang Indonesia di Google, seperti lirik lagu, judul lagu, dan terutama informasi seputar musisi favorit mereka. Fitur ini kami kembangkan untuk Indonesia agar Anda bisa menemukan informasi yang lengkap dengan lebih cepat melalui ponsel," kata Mira Sumanti, Search Marketing Manager Google Indonesia, di acara kampanye #SelaluTauMusik, di Jakarta, Selasa (7/3).

Baca Juga: Dukung Musisi, Google Luncurkan Konten Pencarian Musik
Wajib Coba, Ini Trik Jitu Isi Baterai Ponsel dalam Waktu 1 Jam

Untuk mendukung fitur Google App, Google menggandeng musisi-musisi Indonesia, seperti Iwan Fals, Anji dan Grup vokal Gamaliel Audrey Cantika (GAC).

Iwan Fals adalah salah satu musisi yang ingin tahu banyak hal. Untuk memenuhi kebutuhan informasi, Iwan Fals selalu menggunakan Google.

"Rasa ingin tahu adalah bagian dari naluri. Saya termasuk orang yang ingin tahu banyak hal selain musik. Google telah mempermudah semuanya," katanya.

Senada dengan Iwan Fals, penyanyi Anji juga merasa terbantu dengan adanya fitur Google App. Karena dia bisa mempublish karya di Google.

"Gue perlu dalami fitur Google App ini. Lumayan, karya gue yang belum ada di Google bisa dipublish sendiri pakai Google App," ujar pelantun lagu Dia itu.
(Dini Afrianti)

Berita Terkait

Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Kejar Pembayaran, Ditjen Pajak Akan Panggil Google Kejar Pembayaran, Ditjen Pajak Akan Panggil Google
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan

#Jakarta #Google #Musik #Musik Indonesia #Iwan Fals #Anji

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar