Hasil Survei Pilkada DKI Jeblok, Djarot Malah Senang

Pasangan Petahana nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat di auditorium hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (4/3). (Foto: Arah.com/ M Ridwan)

Arah -  Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat santai menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dimana elektabilitas ia beserta pasangannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kalah oleh pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Enggak apa-apa saya jalan terus, saya justru senang kalau seperti itu, karena itu sebagai masukan buat kita," kata Djarot di kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Survei yang digelar sebelum kampanye Pilgub DKI putaran II, yakni pada 27 Februari sampai 3 Maret 2017 menempatkan Anies-Sandi dengan perolehan 49,7 persen, atau unggul dari Ahok-Djarot dengan 40,5 persen.

Meski demikian, mantan walikota Blitar ini mengaku tidak punya strategi khusus untuk meningkatkan elektabilitasnya dalam Pilkada DKI ini. Djarot hanya meminta agar tim sukses dan relawannya menghindari isu negatif di masa kampanye putaran kedua ini.

"Yang penting teman-teman jalan ke bawah, kemudian hindari isu-isu negatif, kemudian jaga Pilkada DKI, yang penting usung program," jelasnya.

Baca Juga: Belajar Penanganan Korupsi, Delegasi Afghanistan Kungjungi KPK
Tarik Dukungan Warga, Anies: Kami Enggak Pernah Undang

Djarot juga tidak terlalu peduli dengan banyaknya pemilih Anies-Sandi di kalangan menengah bawah sementara ia dan Ahok unggul di pemilih kelas menengah atas.

"Ya kita terima kasih, kalau survei LSI betul ya saya terima kasih, tapi yang harus diingat bahwa survei itu dinamis, membutuhkan waktu yang sangat panjang. Bandingkan dengan survei lama di 2012 waktu pak Jokowi dengan pak Ahok, kita juga lihat satu survei di putaran pertama, sekarang kita survei besok sudah berubah," pungkas Djarot.

Dalam survei LSI Denny JA tersebut, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, diprediksi unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, menyampaikan, dari 440 responden memilih Anies-Sandiaga. (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kampanye Coba Dihentikan Panwascam, Ahok: Kita Bebas Kemana Saja Kampanye Coba Dihentikan Panwascam, Ahok: Kita Bebas Kemana Saja
Jelang Putaran Kedua, Ahok-Anies Diminta Maksimalkan Hal Ini... Jelang Putaran Kedua, Ahok-Anies Diminta Maksimalkan Hal Ini...
Dianggap Tak Pedulikan Disabilitas, Ahok: Astaga Bu Sylvi... Dianggap Tak Pedulikan Disabilitas, Ahok: Astaga Bu Sylvi...

#Jakarta #Ahok-Djarot #Djarot Saiful Hidayat #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count #Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar