Pekik Takbir Sambut Kedatangan Anies di Haul Soeharto

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Haul Soeharto di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Sabtu (11/3). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah - Ribuan orang sudah memadati Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Sabtu (11/3) untuk mengikuti acara haul (peringatan tahunan) surat perintah sebelas maret (supersemar) Soeharto. Massa yang datang dari berbagai daerah ini tergabung dalam berbagai kelompok di antaranya Front Pembela Islam (FPI) dan Macan Gambir.

Pantauan arah.com di lokasi, massa yang berkumpul di Masji At-Tin cenderung menggunakan pakaian serba putih, atribut baju muslim. Mereka melakukan salat Magrib berjamaah di beberapa titik sekitar Masjid At-Tin.

Rencananya, acara haul supersemar Soeharto ini akan diisi dengan zikir bersama yang dihadiri oleh tokoh agama Habib Rizieq, Arifin Ilham, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto, dan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

Namun sampai saat ini, baru Anies Baswedan yang sudah berada di lokasi. Anies tiba pada pukul 18.30 WIB. Dia menggunakan baju muslim berwarna putih dan kopiah hitam.

Ketika keluar dari mobil, Anies justru kaget karena sudah ada wartawan yang menunggu. Padahal, awak media sebelumnya mengikuti Anies sampai di kawasan Cililitan.

"Loh? Kok sudah di sini aja?" ujar Anies.

Kedatangan Anies juga disambut takbir oleh para jamaah yang hadir. "Allahu Akbar," teriak para jamaah.

Namun, ia belum bisa memberi komentar lebih. Anies langsung dikawal untuk menuju Masjid At-Tin. Awak media yang coba mengikuti, tidak diperbolehkan masuk ke dalan masjid. (May Rahmadi).

Berita Terkait

Djarot Dilempari Botol di Acara Haul Soeharto, Ini Kata Anies Djarot Dilempari Botol di Acara Haul Soeharto, Ini Kata Anies
Buka Haul Soeharto, Titiek Ajak Massa Ingat Kejayaan Orde Baru Buka Haul Soeharto, Titiek Ajak Massa Ingat Kejayaan Orde Baru
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan

#Anies Baswedan #Haul Soeharto #Jakarta #Keluarga Cendana

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar