Buka Haul Soeharto, Titiek Ajak Massa Ingat Kejayaan Orde Baru

Laya besar di peringatan surat perintah sebelas maret (supersemar) ke 51 tahun Soeharto di masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (11/3). (Foto: twitter.com/212ways)

Arah - Titiek Soeharto membuka haul peringatan surat perintah sebelas maret (supersemar) ke 51 tahun Soeharto di masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (11/3). Dengan acara ini, ia berharap kedepannya Indonesia akan jauh dari kemiskinan dan kebodohan, serta tercipta kedamaian.

"Memperingati 51 tahun diterbitkannya surat perintah sebelas maret agar negeri kita penuh kedamaian tercipta keamanan," kata Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Mengutip perkataan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Titiek mengatakan, kondisi demokrasi saat ini sudah kebablasan dan mengarah ke demokrasi liberal. Hal itu karena semua orang bisa berbicara sebebas-bebasnya.

Ia juga bercerita waktu satu hari sebelum Soeharto lengser. Saat itu, kata Titiek, pemimpin orde baru tersebut memberi tahu anak-anaknya ingin mengundurkan diri sebagai presiden.

Namun anak-anaknya mempertanyakan keyakinan Soeharto tentang keputusan itu. "Beliau (Soeharto) mengatakan sejarah akan membuktikan apa yang bapak dan ibumu perbuat untuk bangsa ini," kata Titiek.

Baca Juga: Video Djarot Diteriaki Kafir Usai Hadiri Haul Soeharto
Mobil Nyungsep ke Kolong, Tol Bintaro Macet Parah

Ia kemudian membandingkan zaman sekarang dengan zaman orde baru. Titiek mengajak massa yang hadir untuk mengingat capaian orde baru di bidang infrastruktur dan kestabilan rakyat.

"Kita sering mendengar orang mengatakan enak jaman Soeharto, enak, nyaman, gampang cari makan, dan gampang cari kerja," tandas Titiek.

Itulah yang kemudian menjadi semacam bukti bagi Titiek, terkait perkataan Soeharto sebelum lengser. "Mungkin ini yang bapak maksud tentang sejarah akan membuktikan," kata Titiek.

Dalam acara ini, beberapa tokoh agama dan politikus turut datang. Mereka adalah Rizieq Syihab, Fadli Zon, Hidayat Nur Wahid, serta calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (May Rahmadi)

Berita Terkait

Hadir di Haul Soeharto, Ini Kata Anies Soal Figur Soeharto Hadir di Haul Soeharto, Ini Kata Anies Soal Figur Soeharto
Haul Soeharto, Sandi: Kita di Sini Untuk Negeri yang Adil Haul Soeharto, Sandi: Kita di Sini Untuk Negeri yang Adil
Haul Supersemar, Anies: Kita Belajar Sejarah untuk Masa Depan Haul Supersemar, Anies: Kita Belajar Sejarah untuk Masa Depan

#Haul Soeharto #Jakarta #Titiek Soeharto #Keluarga Cendana

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar