Tekuk Middlesbrough, Manchester City Melaju ke Semifinal Piala FA

Sergio Fabian Ezequiel Aguero. (Foto: instagram.com/mancity)

Arah - David Silva dan Sergio Aguero masing-masing mencetak gol pada tiap babak ketika Manchester City menjadi tim pertama yang mencapai semifinal Piala FA berkat kemenangan 2-0 di markas tim Liga Inggris Middlesbrough pada Sabtu (11/3).

City melaju ke perempat besar setelah Silva membawa mereka unggul pada menit ketiga dan Aguero mengemas gol pada menit ke-67, dimana tim tamu menyia-nyiakan serangkaian peluang untuk menang dengan marjin yang lebih besar.

Formasi menyerang Pep Guardiola, yang menampilkan Silva, Raheem Sterlin, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane di belakang Aguero, segera menggebrak ketika City membongkar pertahanan tuan rumah.

Yaya Toure memberi umpan kepada Pablo Zabaleta di sisi kanan dengan operan membelah pertahanan dan bek Argentina itu mengirim bola ke mulut gawang untuk disambar Silva menjadi gol dari jarak dekat.

Baca Juga: Pria Ini Bikin Robot Berparas Secantik Scarlett Johansson
GP Ansor: Keterlaluan Jika Agama Digunakan untuk Politik!

Middlesbrough dibuat repot di kedua sayap ketika Sane dan Silva membuat sibuk para pengawalnya, dan kiper tim tuan rumah Brad Guzan melakukan serangkaian penyelamatan bagus.

Upaya Aguero membentur tiang gawang setelah gebrakan cepat dari sisi kanan, namun ia tidak melakukan kesalahan ketika ia melepaskan tembakan "first time" melewati Guzan di tiang dekat, dari umpan silang mendatar kiriman Sane.

City mengancam pada fase akhir pertandingan ketika ruang pertahanan lawan terbuka, namun Guzan mampu menjaga tuan rumah tidak kalah lebih besar lagi dengan keberhasilannya menggagalkan peluang Sterling dan Silva.

Arsenal akan menjamu tim non liga Lincoln City pada Sabtu malam. (Antara)

Berita Terkait

DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut
Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun

#Jakarta #Piala FA #Manchester City

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar