Djarot Dilempari Botol di Acara Haul Soeharto, Ini Kata Anies

(kiri ke kanan) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Cagub DKI Anies Baswedan, Cawagub DKI Sandiaga Uno, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Sabtu (11/3) menghadiri acara "Sholawat untuk Negeri" yang berlangsung di Masjid At Tin, Jakarta Timur. (Foto: twitter.com/ @sandiuno)

Arah - Aksi penolakan jamaah terhadap kehadiran Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat saat mendatangi Haul mantan presiden Soeharto di Masjid At-Tien mendapat sorotan. Anies Baswedan yang juga calon gubernur DKI Jakarta ikut angkat bicara.

Anies sendiri menyayangkan adanya insiden tersebut. Menurutnya, seluruh masyarakat harus bisa saling menghormati dan menghargai kehadiran seorang tamu yang menjadi undangan dalam sebuah acara. Karena dengan saling menghormati, warga Jakarta sudah bisa menjadi orang yang beradab.

"Kita berharap pada masyarakat, siapapun yang datang dihormati, siapapun yang hadir diajak dialog. Karena itulah masyarakat yang beradab," kata Anies saat ditemui usai kampanye di Kalipasir, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/3).

"Setau saya akhirnya beliau (Djarot) masuk dan solat isya sama-sama," kata Anies.

Baca Juga: Dilempari Botol, Djarot: Yang Saya Terima Itu Kecil
Haul Soeharto, Sandi: Kita di Sini Untuk Negeri yang Adil

Ia juga mengatakan, bahwa dalam demokrasi, setiap pihak perlu menghargai dan menghormati satu sama lain. "Kita dalam demokrasi saling hormati dan hargai. Kalo kita hormati akan dihormati juga. Kalo menghargai akan dihargai juga. Karena itu jangan pernah melecehkan jangan pernah merendahkan," pungkas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Seperti diketahui, Djarot juga diusir ketika tiba di Masjid At-Tin. Djarot yang hadir sekitar pukul 18.05 WIB, beserta rombongan tiba-tiba dihadang oleh sejumlah jamaah.

Djarot kemudian meninggalkan tempat acara pada pukul 20.34 WIB. Ketika keluar masjid dan ingin memasuki mobil, dia yang dikawal beberapa orang mendapat lemparan botol minuman serta teriakan dari massa.

Acara tersebut dihadiri oleh, sejumlah ulama seperti Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Arifin Ilham, KH A Gymnastiar dan Habib Syeh Abdul Qadir Jaelani. Hadir pula sejumlah tokoh politik seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Fadlizon, dan Hidayat Nurwahid. (Harry Muthahhari)

Berita Terkait

Tawuran Terus Terjadi, Anies Sebut Interaksi Warga Ditingkatkan Tawuran Terus Terjadi, Anies Sebut Interaksi Warga Ditingkatkan
Sore Ini Perindo Deklarasi Dukung Anies-Sandi,  Ini Kata Anies Sore Ini Perindo Deklarasi Dukung Anies-Sandi, Ini Kata Anies
KPU Anggap Pertemuan Ketua KPU DKI dengan Timses Ahok Hal Wajar KPU Anggap Pertemuan Ketua KPU DKI dengan Timses Ahok Hal Wajar

#Anies Baswedan #Haul Soeharto #Jakarta #Penolakan Kampanye Djarot #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada Serentak 2017 #Keluarga Cendana

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar