Ahok Hindari Media, Djarot: Media itu Bagian dari Kampanye Loh

Pasangan Petahana nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat di auditorium hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (4/3). (Foto: Arah.com/ M Ridwan)

Arah -  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dalam beberapa hari terakhir tidak memberitahukan agenda kampanyenya ke awak media.

Djarot berdalih dengan adanya awak media, kegiatan kampanye kadang tidak efektif, terlebih banyak warga yang meminta foto bersama maupun bersalaman.

"Sehingga pesan yang ingin disampaikan tidak nyampe baik. Karena dikerubungi sekian banyak orang. Makanya dipilih jalan lain. Itu malah bagus," kata Djarot di Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2017).

Namun ia membantah bahwa Ahok sengaja menghindari awak media dalam tiap kampanyenya.

"Menghindari media darimana? Media itu bagian dari kampanye loh, kok dihindari," ucapnya.

Baca Juga: Dilempari Botol, Djarot: Yang Saya Terima Itu Kecil
Dituding Hilangkan Program KJP, Ini Protes Anies
Kehabisan Dana Kampanye, Anies-Sandiaga Minta Bantuan Relawan

Sayangnya mantan walikota Blitar ini tidak menjawab secara jelas apakah kedepannya Ahok akan terus melakukan kampanye tanpa memberitahukan ke awak media.

"Biasa saja, kita sih enjoy, happy aja lah kita," pungkasnya.

Diketahui, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Saiful dalam beberapa hari terakhir penyelenggaraan kampanye putaran kedua Pilkada DKI 2017 tidak memberitahukan awak media. Ahok di ketahui melakukan blusukan melalui siaran langsung di akun Facebook miliknya.

Hal itu dibenarkan oleh juru bicara Ahok-Djarot Bestari Barus yang mengatakan masa kampanye masih cukup panjang dan mengaku mereka tidak ingin terburu-buru.

"Ini kan masih panjang sampai H min seminggu sebelum pencoblosan, slow aja, jangan terlalu jor-joran juga nanti lemas di ujung," kata Bestari kepada wartawan, Kamis kemarin.

Politikus NasDem ini menjelaskan salah satu yang akan dilakukan Timses Ahok-Djarot adalah pengawasan terhadap wilayah yang memiliki masalah daftar pemilih tetap (DPT). (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Terselubung, Pertemuan Timses Ahok-Djarot dengan RT Dibubarkan Terselubung, Pertemuan Timses Ahok-Djarot dengan RT Dibubarkan
Ini 'Ramalan' LSI untuk Hasil Pilkada DKI Putaran Kedua Ini 'Ramalan' LSI untuk Hasil Pilkada DKI Putaran Kedua
Temui Habibie, Sandiaga Minta Dukungan? Temui Habibie, Sandiaga Minta Dukungan?

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Kampanye Djarot #Timses Ahok-Djarot #Basuki Tjahaja Purnama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar