Beroperasi Juli, ini Rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Kereta Rel Listrik (KRL) melaju di samping lokasi pembangunan Stasiun Sudirman Baru di Jakarta, Rabu (28/12). Stasiun kereta yang akan melayani rute Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang tersebut ditargetkan rampung pada Juli 2017. (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Arah -  PT Angkasa Pura 2 dan PT Kereta Api Indonesia terus mengebut pengerjaan kereta Bandara Soekarno-Hatta. Proyek kereta Bandara yang kedua di Indonesia (kereta Bandara pertama dioperasikan di Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara) ini, ditargetkan mulai beroperasi Juli mendatang.

Akses kereta ke Bandara Soekarno-Hatta ini, diharapkan bisa memudahkan penumpang yang selama ini hanya bisa menjangkau Bandara dengan kendaraan bermotor.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, proyek bernilai Rp2,7 triliun ini akan memudahkan masyarakat menjangkau Bandara. "Lebih cepat, lebih aman, dan waktu tempuhnya terukur," kata Rini saat meninjau proyek ini, Minggu (12/3).

Baca Juga: Samsung: Fingerprint Sudah Kuno!
Nike 'Pro Hijab' dengan Teknologi Tinggi Segera Diluncurkan

Untuk diketahui, kereta Bandara akan melayani penumpang dengan titik pemberangkatan dari stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Rutenya, Manggarai-Sudirman Baru-Batu Ceper (Tangerang)-Bandara Soekarno Hatta.

Dengan rute yang terintegrasi bersama Kereta Rel Listrik, waktu tempuh Manggarai ke Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan hanya 58 menit. Sedangkan jadwal keberangkatannya, setiap 30 menit sekali.

Dengan waktu tempuh dan jadwal perjalanan seperti itu, pemerintah menargetkan 122 jadwal perjalanan kereta Bandara per hari, bisa mengangkut 33 ribu penumpang.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kereta Tanpa Pengemudi akan Beroperasi di Bandara Soeta Juni Kereta Tanpa Pengemudi akan Beroperasi di Bandara Soeta Juni
Angkasa Pura II Percaya Kedatangan Wisman Akan Semakin Meningkat Angkasa Pura II Percaya Kedatangan Wisman Akan Semakin Meningkat
Ini Sosok Nakhoda Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto Ini Sosok Nakhoda Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto

#Jakarta #Rini Soemarno #Bandara Soekarno-Hatta #PT Kereta Api Indonesia (KAI) #Kereta Bandara #Menteri BUMN #PT Angkasa Pura

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar