Djarot Janji Urus Lansia dengan Kartu Khusus Lansia

Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersilaturahmi dengan penduduk Cipulir, Jakarta, Selasa (14/3/2017). (Antara/Rosa Panggabean)

Arah - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyoroti kesejahteraan kaum lanjut usia (lansia) kurang mampu terutama terkait mamsalah kesehatan.

"Kita menemui warga yang perlu bantuan, kita akan terbitkan kartu Jakarta lansia," kata Djarot saat blusukan di Pasar Kedip di Jalan Bungur Raya RW 12 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Pada blusukan kali ini, Djarot mendapati dua lansia yang terbaring di atas kasur karena tak dapat berjalan yakni perempuan asal Pacitan bernama Sinem (70) dan pria bernama Sidik (55).

Sinem tinggal di sebuah kamar kontrakan di Jalan Pasar Kedip RT 04 RW 12 No 17 tanpa ada keluarga yang merawat.

Nenek itu telah tiga hari berbaring tanpa bisa berjalan dan bekerja sebagai tukang urut keliling.

Warga sekitar membantu merawat sang nenek.

"Saya terima kasih kepada warga sini yg telah merawat mbok Sinem di sini, kini izinkan kami merawat mbok Sinem," tutur Djarot.

Baca Juga:

Dipecat! Lulung Masih Jabat di DPRD DKI, Ini Alasannya....PDIP-Demokrat Potensi Koalisi di 2019Begini Tanggapan Mahfud MD Soal Korupsi Massal E-KTP

Djarot mengatakan akan segera membantu nenek tersebut dan menginformasikan keadaan nenek tersebut kepada Dinas Sosial DKI Jakarta agar segera mendapat perawatan.

"Besok saya minta sama pak RW besok atau lusa akan kita jemput kita rawat yang baik. Kalau mbok Sinem sehat bisa membantu kita karena beliau ini tukang pijat bisa urut bayi, urut keseleo," ujarnya.

Dia mengatakan Sinem akan menjadi salah sasaran penerima kartu Jakarta Lansia.

"Pak RW dicatat namanya nanti petugas kita datang ke sini," kata Djarot kepada Ketua RW 12 Ngasimun.

Dia mengatakan lansia menjadi perhatian bagi Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Meskipun beliau (Sinem) tidak punya KTP di sini tetap kita urus," ujarnya.

Djarot pun menawarkan agar sang nenek segera dirawat dan tinggal di panti sosial milik Dinas Sosial DKI jakarta jika tidak ada keluarga yang mengurus.

"Mbok mau kan dipindah ke panti sosial? Nanti di sana dirawat sakitnya sampai sembuh, dan teratur dapat makan dan minum yang bergizi," ujar Djarot kepada Mbok Sinem.

Sinem pun ingin agar dia sembuh sehingga dapat berjalan seperti sedia kala.

"Nggeh Pak. Saya mau dibawa. Asal ada yang merawat saya. Sekarang ini pinggang saya sakit, nggak bisa jalan. Yang penting sembuh saja pinggangnya," tutur nenek itu.

Selain itu, Djarot juga menemui seorang pria lansia bernama Sidik yang terbaring akibat stroke di RT 06 RW 12 nomor 24 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan.

"Suami saya sudah stroke dua tahun," kata Kawiah (50) yang merupakan istri Sidik.

Kawiah yang hanya ibu rumah tangga mengatakan suami hanya dibawa terapi untuk mengobati penyakitnya.

Dia berharap suaminya segera mendapat pengobatan dan lekas sembuh dari penyakitnya.

Berita Terkait

Jelang Putaran Kedua, Ahok-Anies Diminta Maksimalkan Hal Ini... Jelang Putaran Kedua, Ahok-Anies Diminta Maksimalkan Hal Ini...
Ahok-Djarot Diangkut Truk bermotif Kotak-Kotak Ahok-Djarot Diangkut Truk bermotif Kotak-Kotak
Histeris, Nenek Ini Peluk Djarot dan Menangis Histeris, Nenek Ini Peluk Djarot dan Menangis

#Ahok-Djarot #Djarot Saiful Hidayat #Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar