Gara-gara Ponsel Meledak, Wajah Bocah Ini Berubah Mengerikan

Seorang anak mengalami luka bakar di wajahnya akibat ponsel Samsung meledak. (Foto: shanghaiist.com)

Arah - Insiden smartphone Samsung yang mendadak meledak terjadi lagi. Kali ini yang menjadi korban bocah usia lima tahun.

Seorang ayah di Guizhou, Cina tiba-tiba terbangun dari tidurnya pukul di 04:00 padi karena terdengar ledakan dari salah satu kamar di rumahnya. Saat diperiksa, dia terkejut bahwa putrinya bernama Yun mengalami luka bakar akibat ponsel yang diletakkan di sampingnya meledak.

Orang tua Yun bergegas untuk membawa gadis kecilnya ke rumah sakit di kota Anshun. Wajahnya mengalami luka bakar cukup parah.

Ibu dari bocah itu mengatakan kepada media lokal bahwa setelah mengalami musibah tersebut, putrinya menjadi kesulitan tidur dan tidak dapat makan atau berbicara karena sakit.

Sementara itu, dilaporkan Shanghaiist.com, sang ayah bernama Feng Lingling menjelaskan koronologi insiden ledakkan itu. Kata dia, Ponsel Samsung yang meledak itu sedang dicharge selama semalaman.

“Tiba-tiba meledak, dan membakar rambutnya (Yun),” katanya.

Baca Juga: Outfest 2017, Tawarkan Sensasi Camping di Tengah Hutan Beton
Begini Cara Chicco Jericho Perangi Pembajakan Film

Feng mengatakan saat itu dia membeli smartphone baru pada Agustus tahun 2016 dari toko elektronik lokal seharga 2.699 yuan atau Rp5 juta.

Seorang wartawan coba mengunjungi toko dan menanyakan kualitas ponsel yang dijual. Otoritas pengawasan setempat menegaskan bahwa ponsel yang dijual merupakan distributor resmi Samsung.

Akibat peristiwa tersebut, toko tersebut memberi bantuan biaya pengobatan kepada keluarga korban sebesar membayar keluarga 10.000 yuan atau Rp19 juta.

Perwakilan Samsung juga sudah menjenguk korban di rumahnya. Pihak Samsung menduga kecelakaan itu disebabkan oleh baterai palsu.

Namun, Ayah korban menjelaskan bahwa sejak pembelian, baterai ponsel tersebut belum pernah diganti.

Berita Terkait

Respons Kebijakan Anti-impor Trump, Samsung Bangun Pabrik di AS Respons Kebijakan Anti-impor Trump, Samsung Bangun Pabrik di AS
Soal Galaxy Note 7 Panas dan Meledak,Ini Penjelasan Resmi Samsung Soal Galaxy Note 7 Panas dan Meledak,Ini Penjelasan Resmi Samsung
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#Jakarta #Ponsel Meledak #Samsung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar